FOLLOW US:


Guardiola Klaim Spurs Layak Jadi Penantang Gelar

22-11-2020 13:00

 | Aga Deta

Guardiola Klaim Spurs Layak Jadi Penantang Gelar
Manajer Manchester City Josep Guardiola. © AP Photo

Bola.net - Manchester City harus mengakui keunggulan Tottenham. Manajer City Josep Guardiola menilai Spurs layak menjadi salah satu tim penantang gelar juara di musim ini.

City menantang tuan rumah Spurs di pekan kesembilan Premier League, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, City takluk dengan skor 2-0.

Son Heung-min membuka keunggulan Tottenham di menit kelima. Giovani Lo Celso kemudian menambah keunggulan The Lilywhites di menit ke-65.

Hasil ini membuat Tottenham duduk di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan 20 poin. Sedangkan City terpuruk di posisi 11 dengan 12 poin.

1 dari 2

Usai pertandingan, Guardiola mengakui kualitas yang dimiliki oleh tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Menurutnya, Spurs juga layak menjadi salah satu kandidat juara di musim ini.

“Pemenang selalu mendapat kredit, tidak diragukan lagi,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Mereka adalah tim dengan fisik, tim yang terorganisir dengan baik, jadi tidak mudah ketika Anda kebobolan setelah enam menit.

“Mereka berada di puncak klasemen sehingga mereka lebih menjadi penantang dibanding siapapun saat ini."

2 dari 2

Masih Bisa Naik

City saat ini berjarak 8 angka dari Spurs di puncak klasemen. Meski tertinggal jauh, namun Guardiola menilai timnya masih memiliki peluang untuk kembali ke puncak apabila bisa memperbaiki ketajaman lini depannya.

“Ada banyak tim di depan kami dan jika tidak itu tidak akan mungkin dan kami tahu itu. Saya pikir kami tidak jauh, jauh, tetapi kami kesulitan untuk mencetak gol sekarang," lanjutnya.

"Sepuluh gol dalam sembilan pertandingan tidak cukup baik."

Sumber: MCFC