FOLLOW US:


Guardiola: Messi Paling Jarang Berlari

10-10-2016 14:40

 | Josep Guardiola

Guardiola: Messi Paling Jarang Berlari
Josep Guardiola. © AFP
Bola.netBola.net - Josep Guardiola belum lama ini menceritakan pengalamannya menangani pemain terbaik dunia, Lionel Messi, selama masih menjadi manajer Barcelona.

Messi hingga kini sudah mengoleksi lima trofi Ballon d'Or sepanjang karirnya, bersama dengan berbagai trofi penting di level klub dan individu. Ia sempat dikritik sebagai pemain yang paling jarang berlari di antara anggota tim lainnya, namun menurut Guardiola hal tersebut bukan sebuah masalah besar.

"Lihat saja Messi, ia terlihat selalu berpikir...anda mengira ia hanya sendirian dan ketika ia berjalan anda seperti sudah menutup semua ruang geraknya," tutur Guardiola menurut AS.

"Messi jarang sekali berlari. Ia terus menganalisa situasi pertandingan. Ia adalah pemain yang jarang berlari di antar pemain lainnya di La Liga. Namun ketika ia mendapat bola, ia tahu semua ruang yang tersedia baginya. Ia tahu semua posisi pemain, dan seketika, bam!"

Messi sendiri kini masih coba untuk memulihkan diri dari cedera pangkal paha yang ia alami, dan diperkirakan akan kembali bisa bermain ketika tim menghadapi Deportivo La Coruna akhir pekan ini.