FOLLOW US:


Guardiola Ungkap Kata-kata Mutiara yang Buat Manchester City Kalahkan Sheffield Wednesday

05-03-2020 09:00

 | Yaumil Azis

Guardiola Ungkap Kata-kata Mutiara yang Buat Manchester City Kalahkan Sheffield Wednesday
Sergio Aguero © AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil mendapatkan kemenangan atas Sheffield Wednesday di ajang FA Cup. Dan kesuksesan itu tidak bisa lepas dari perkataan pelatih, Josep Guardiola, selama masa jeda pertandingan.

The Citizens berhasil keluar sebagai pemenang pada laga yang berlangsung hari Kamis (5/3/2020) itu dengan skor tipis 1-0. Faktanya, mereka mengalami kesulitan dalam urusan mencetak gol kendati menguasai jalannya permainan.

Ya, mereka berhasil mencatatkan penguasaan bola sebesar 80 persen kendati bermain sebagai tim tamu. Tidak hanya itu, Manchester City juga sukses melepaskan 20 tembakan yang sembilan di antaranya menemui sasaran.

Pada akhirnya, juara bertahan Premier League itu hanya mampu membukukan satu gol saja berkat sang penyerang, Sergio Aguero. Gol itu sendiri baru tercipta pada awal babak kedua.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Apa yang Dikatakan Guardiola?

Performa Manchester City sendiri di babak pertama tidak bisa dikatakan bagus. Melawan tim divisi Championship itu, mereka hanya mendapatkan satu peluang emas yang lahir dari sundulan Nicolas Otamendi.

Guardiola sadar kalau permainan anak asuhnya tidak sesuai dengan harapan. Oleh karenanya, ia memberikan beberapa pesan pada masa jeda yang membuat performa the Citizens jadi lebih baik dari sebelumnya.

"Kami mengoreksi beberapa hal. Saya bilang [kepada mereka] untuk terus bermain dengan kecepatan ini dan tidak diganjar tendangan bebas, sepak pojok, dan juga memenangkan bola kedua," ujarnya kepada MEN.

"Jangan biarkan mereka berlari ataupun membiarkan satu kesempatan pun, dan kami tidak mendapatkannya sama sekali," lanjutnya.

2 dari 2

Energi Mental Terkuras

Manchester City berhasil menyapu bersih tiga pertandingan sebelumnya dengan kemenangan. Namun, Aguero dkk tidak menghasilkan performa serta hasil yang cukup meyakinkan.

Mereka menang atas Leicester City 0-1, sempat tertinggal kala menghadapi Real Madrid, dan mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 saja. Tapi pada akhirnya, kemenangan tetaplah kemenangan.

"Yang terpenting adalah kami ada di sana. Kami ingin berada dalam undian, kami melakukannya. Setelah satu pekan, ini adalah laga keempat kami berturut-turut dan akan melalui satuy laga lagi di Old Trafford hari Minggu," tambahnya.

"Kami menghabiskan banyak energi mental dalam beberapa pertandingan terakhir lalu datang ke sini. Pemain telah pasti siap, kami tidak kebobolan satu tembakan tepat sasaran dan itu berarti banyak karena mereka selalu membuat sesuatu," pungkasnya.

(Manchester Evening News)