FOLLOW US:


Statistik Laga Sheffield Wednesday vs Man City: Citizens sedang Berjaya di FA Cup

05-03-2020 08:16

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Sheffield Wednesday vs Man City: Citizens sedang Berjaya di FA Cup
Sheffield Wednesday vs Manchester City © AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil mendapatkan kemenangan dalam laga babak ke-5 FA Cup dengan susah payah pada hari Kamis (5/3/2020). Melawan Sheffield Wednesday, skuat asuhan Josep Guardiola itu menang dengan skor 1-0.

The Citizens tampil begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 80 persen dan melepaskan 20 tembakan. Sayangnya, mereka hanya mampu mencetak satu gol dari aksi sang penyerang, Sergio Aguero.

Hasil ini membuat Manchester City lolos ke babak perempat final FA Cup. Mereka dipertemukan dengan peserta Premier League lainnya, Newcastle United, antara tanggal 20 hingga 22 Maret mendatang.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Sejak bergabung dengan Manchester City pada bulan Agustus 2016, Guardiola telah meraih 15 kemenangan di FA Cup (imbang satu, kalah dua), lebih banyak lima dari pelatih lainnya dalam periode waktu yang sama di ajang tersebut.

2. Manchester City berhasil mencatatkan 11 clean sheet dari 18 pertandingan FA Cup di bawah asuhan Pep Guardiola, di mana mereka kebobolan sembilan kali; hanya Chelsea (12) yang mampu mencatatkan clean sheet lebih banyak sejak tahun 2016.

3. Di semua kopetisi, Sheffield Wednesday menelan enam kekalahan dari delapan laga di kandang (imbang satu, kalah satu), sama banyaknya dengan yang mereka bukukan dalam 29 pertandingan sebelumnya di Hillsborough.

4. Sejak bergabung dengan Manchester City pada tahun 2011, Sergio Aguero berhasil mencetak 20 gol dari 22 partai FA Cup, lebih banyak dari pemain lainnya.

5. Sergio Aguero menjadi pencetak gol terbanyak dari semua pemain Premier League musim ini, dengan catatan 23 gol di semua kompetisi selama 2019/20.

6. Garry Monk telah menelan lima kekalahan dan enam laga domestik Inggris saat melawan tim dari divisi lebih tinggi selama melatih Leeds, Middlesbrough, Birmingham, dan Sheffield Wednesday.

7. Sheffield Wednesday hanya membukukan satu tembakan yang merupakan percobaan pertama dari kedua tim di laga kali ini - lahir tepat pada menit ke-6 dari aksi Jacob Murphy.

(BBC Sport)