FOLLOW US:


Hadapi Liverpool, Mourinho Diprediksi Akan Instruksikan Tottenham Parkir Bus

10-01-2020 18:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Hadapi Liverpool, Mourinho Diprediksi Akan Instruksikan Tottenham Parkir Bus
Pelatih Tottenham, Jose Mourinho. © Tottenham Hotspur Official

Bola.net - Legenda Liverpool Phil Thompson meyakini Jose Mourinho akan berusaha mengalahkan pasukan Jurgen Klopp dengan memakai strategi parkir bus.

Liverpool saat ini masih tampil dengan sangat solid di berbagai ajang kompetisi yang diikutinya. The Reds bahkan masih belum tersentuh kekalahan di Premier League.

Di sisi lain, masa bulan madu Mourinho dengan Tottenham berakhir. Setelah sempat mendapat hasil apik di masa-masa awal kedatangan manajer asal Portugal tersebut, Spurs belakangan ini tampil tidak konsisten.

Mereka sebelumnya sempat ditahan imbang oleh Norwich City dan dikalahkan oleh Southampton. Jadi jelas, duel melawan Liverpool kali ini akan jadi tugas yang sangat berat bagi Jose Mourinho, meski laga itu dihelat di Tottenham Stadium.

1 dari 2

Tak Lewatkan Kesempatan Kalahkan Liverpool

Jose Mourinho sebelumnya sudah cukup sering menghadapi Liverpool. Ia menghadapi The Reds saat masih membesut Chelsea dan Manchester United.

Sebelumnya Mourinho juga pernah meraih hasil-hasil bagus saat melawan Liverpool. Phil Thompson mengatakan, kali ini manajer asal Portugal itu tak akan melewatkan kesempatan untuk bisa sekali lagi mengalahkan The Reds.

"Tidak ada yang akan lebih disukai oleh Jose selain untuk membuat kecewa Liverpool, [juga] penggemar Liverpool," ujar Thompson kepada Sky Sports. “Ini akan menjadi kesempatan lain baginya."

"Saya pikir itu adalah salah satu hal besar yang jauh di lubuk hatinya, ia akan sangat senang bisa menangani Liverpool, jadi ketika tiba saatnya maka ia ingin mengalahkan kami, dan melakukan yang terbaik untuk mengungguli kami," serunya.

2 dari 2

Main Bertahan

Jose Mourinho tampak berubah di Tottenham. Ia tak lagi mengandalkan skema bertahan dan menginstruksikan Spurs bermain menyerang.

Namun Phil Thompson meyakini Mourinho pasti akan memakai strategi bertahan lagi di laga lawan Liverpool. Bahkan Thompson yakin Spurs akan diinstruksikan untuk bermain ekstra defensif alias parkir bus.

“Itu akan memberinya kesempatan lagi akhir pekan ini. Apa yang akan ia lakukan? Bagaimana ia mengatur strategi timnya? Apakah ia punya pemain untuk bertahan dengan dalam? Apakah ia punya pemain untuk menyerang?"

"Ini adalah tim Spurs yang diharapkan untuk memenangkan pertandingan dengan cara tertentu, tetapi kadang-kadang Jose lebih suka duduk dan menyerang dengan serangan balik, dan memiliki blok [pertahanan] rendah," klaimnya.

Jose Mourinho pasti cukup pusing mempersiapkan timnya di laga lawan Liverpool ini. Pasalnya, Tottenham tak akan bisa diperkuat Harry Kane yang tengah cedera.

(sky sports)