FOLLOW US:


Terbaik dan Terburuk dari Pemain Manchester United Saat Menang Lawan Burnley

13-01-2021 07:22

 | Asad Arifin

Terbaik dan Terburuk dari Pemain Manchester United Saat Menang Lawan Burnley
Paul Pogba, pahlawan kemenangan Manchester United atas Burnley, Rabu (13/1/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United meraih kemenangan penting atas Burnley. Pada duel yang digelar di Turf Moor Stadium, United menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol United pada laga ini dicetak Paul Pogba pada menit ke-71.

Hasil laga tunda pekan pertama Premier League yang dimainkan pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB itu punya arti penting bagi United. Sebab, mereka kini merebut posisi puncak klasemen dari Liverpool.

United meraih 36 poin dari 17 laga yang sudah dimainkan. Setan Merah unggul tiga poin dari Liverpool yang memainkan jumlah laga sama. Kedua tim akan saling berjumpa akhir pekan nanti.

United memang menang lawan Burnley. Namun, tak semua pemain tampil bagus. Nah, siapa pemain terbaik dan terburuk United pada duel lawan Burnley? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Paul Pogba: 8/10

Paul Pogba: 8/10
Aksi Paul Pogba dalam laga Burnley vs Manchester United, Rabu (13/1/2021) © Pool EPA via AP Photo

Paul Pogba menjadi penentu sukses Manchester United. Pemain 27 tahun itu mencetak gol apik usai menerima umpan Marcus Rashford. Sekali lagi, Paul Pogba memberi bukti bahwa dia berada di level atas.

Kontribusi Paul Pogba bukan hanya sekadar gol. Pemain asal Prancis itu juga banyak terlibat dalam build-up. Pogba menjadi jembatan dari lini belakang ke depan. Pogba menjadi pemain yang paling banyak melepas umpan [78].

Sportskeeda memberi nilai 8 untuk aksi Paul Pogba.

2 dari 5

Bruno Fernandes: 5/10

Bruno Fernandes: 5/10
Bruno Fernandes dan Marcus Rashford © AP Photo

Bukan malam terbaik bagi Bruno Fernandes. Sang playmaker mendapat banyak atensi dari pemain Burnley. Fernandes tak berkembang, di sisi lain, hal ini memberi ruang untuk Paul Pogba.

Fernandes hanya melepas satu umpan kunci sepanjang laga. Fernandes memang melakukan banyak upaya shots on target [3 kali], tetapi tidak cukup membahayakan bagi gawang Burnley.

Sportskeeda memberi nilai 5 untuk aksi Bruno Fernandes.

3 dari 5

Eric Bailly: 7/10

Eric Bailly: 7/10
Bek Manchester United, Eric Bailly © MUFC

Eric Bailly kembali menunjukkan performa yang apik. Pemain asal Pantai Gading ini memberi kabar buruk untuk Victor Lindelof dalam persaingan di posisi bek tengah.

Bailly tercatat delapan kali memulihkan penguasaan bola, empat kali melakukan sapuan, dan tiga kali membuat blok. Bailly juga punya akurasi umpan yang baik dengan 81 persen umpan akurat.

Solskjaer perlu mempertimbangkan duet Bailly dan Maguire untuk bermain reguler. Sportskeeda memberi nilai 7 untuk Bailly.

4 dari 5

Edinson Cavani: 5/10

Edinson Cavani: 5/10
Selebrasi Edinson Cavani © MUFC Official

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Edinson Cavani sejak menit awal. Pemain asal Uruguay tampil sebagai penyerang tengah. Lalu, Anthony Martial digeser ke kiri, Marcus Rashford bermain di sisi kanan.

Cavani tidak tampil cukup apik di laga ini. Pemain 33 tahun hanya melepas satu shots on target, dan tentu saja, tidak gol yang dia ciptakan.

Cavani kesulitan lepas dari pengawalan duet Ben Mee dan James Tarkowski. Sportskeeda memberi nilai 5 untuk Cavani.

5 dari 5

Harry Maguire: 7/10

Harry Maguire: 7/10
Kapten Manchester United, Harry Maguire © Pool AFP via AP Photo

Harry Maguire menunjukkan peran yang sangat penting. Bukan hanya sebagai seorang bek tengah, tapi juga sebagai kapten. Mmaguire tampil tak memberi banyak ruang bagi para pemain Burnley.

Maguire pun sempat mencetak gol di akhir babak pertama. Hanya saja, gol tersebut dianulir wasit. Tanpa gol pun, performa Maguire tetap layak mendapat banyak pujian.

Sportskeeda memberi nilai 7 untuk aksi Maguire.

Sumber: Sportskeeda