FOLLOW US:


Hanya Ada Satu Hal Negatif Ketika Unai Emery Tangani Arsenal, Apa Itu?

04-12-2019 00:30

 | Richard Andreas

Hanya Ada Satu Hal Negatif Ketika Unai Emery Tangani Arsenal, Apa Itu?
Manajer Arsenal, Unai Emery © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Stephan Lichtsteiner, ikut buka suara perihal pemecatan Unai Emery. Dia yakin Emery tidak seburuk yang diberitakan, hanya ada satu hal negatif yang bisa diingat Lichtsteiner.

Meski sudah diduga, pemecatan Emery terbilang mengejutkan. Dia hanya bertahan satu setengah musim di Emirates Stadium, Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai pengganti.

Emery kerap dikritik untuk keputusannya memilih starting line-up dan formasi, terkadang aneh dan merugikan tim. Juga, Emery dianggap tidak bisa menangani pemain top seperti Mesut Ozil dan Granit Xhaka.

Bagaimana pandangan Lichtsteiner tentang situasi Emery? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Satu Hal Negatif

Lichtsteiner membantah banyak tudingan negatif tentang proses Emery melatih tim. Dia yakin Emery merupakan pelatih hebat, hanya tidak maksimal karena situasi. Menurutnya, satu-satunya kekurangan Emery adalah ketidakmampuannya menangani pemain besar dalam tim.

"Saya kira dia pelatih bagus, tetapi mungkin dia kesulitan mengatasi pemain-pemain top," ujar Lichtsteiner kepada iNews.

"Dengan nama-nama besar, mungkin dia gagal menjalin hubungan untuk memaksimalkan kemampuan mereka dan mendapatkan performa top."

"Mungkin hanya itu yang bisa saya katakan sebagai hal negatif, tetapi selain itu hampir semuanya positif," imbuhnya.

2 dari 2

Enggan Mengkritik

Lichtsteiner sendiri tidak lama bermain di bawah Emery, tapi dia tidak tertarik mengkritik. Emery tetap pelatih hebat, dia sudah mencoba yang terbaik untuk Arsenal, tapi gagal karena ada banyak aspek yang merugikannya.

"Ketika pelatih tidak memainkan Anda selama dua bulan, mudah mengkritiknya, tapi itu bukan gaya saya. Situasinya sangat bagus cukup lama, tapi dua bulan terakhir [musim lalu] memburuk dan saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi," lanjut Lichtsteiner.

"Latihan kami bagus, tim kami tahun lalu merupakan tim luar biasa. Jadi bukan hak saya bicara negatif soal pelatih, sebab sekarang memang mudah berkata untuk merugikannya," tutupnya.

Sumber: iNews