FOLLOW US:


Hanya Ada Satu Jalan Bagi Barcelona untuk Meyakinkan Lionel Messi Bertahan

20-11-2020 05:47

 | Yaumil Azis

Hanya Ada Satu Jalan Bagi Barcelona untuk Meyakinkan Lionel Messi Bertahan
Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikepung pemain Getafe dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (18/10/2020). © AP Photo

Bola.net - Rivaldo kembali berbicara tengan salah satu klub yang pernah ia perkuat, Barcelona. Dalam pandangannya, hanya ada satu cara buat mereka agar sang bintang, Lionel Messi, bersedia bertahan di Camp Nou.

Pada musim panas kemarin, Messi sempat mencoba memaksa keluar dari Camp Nou. Ia mengirimkan faks yang berisikan keinginannya meninggalkan Barcelona. Publik pun gempar saat mendengarkan kabar tersebut.

Sayangnya, Barcelona yang masih dipimpin Josep Maria Bartomeu menutup semua pintu keluar bagi Messi kecuali satu, klausul pembelian. Jika ada yang berani menebusnya dengan harga 700 juta euro, Messi boleh pergi.

Angka tersebut jelas tidak masuk akal, paling tidak sampai sekarang. Alhasil Messi tidak punya opsi selain bertahan di Barcelona dan menunggu kontraknya yang sekarang habis pada tahun 2021 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Cuma Ada Satu Jalan

Sekarang situasinya cukup berbeda. Barcelona sedang menanti sosok presiden baru setelah Josep Maria Bartomeu secara mengejutkan mundur dari posisinya. Banyak yang beranggapa kalau Messi akan bertahan setelah ini.

Namun Rivaldo memiliki pandangan yang berbeda. Baginya, satu-satunya jalan bagi Barcelona untuk mempertahankan bintang asal Argentina tersebut adalah dengan menjadi juara Liga Champions.

"Menurut saya, hanya memenangkan Liga Champions atau La Liga musim ini, atau melihat Koeman membuat tim bermain secara indah yang bisa membuat Messi mempertimbangkan opsinya," ujar Rivaldo kepada Betfair.

"Sayangnya, yang saya khawatirkan adalah ini akan menjadi musim terakhir dirinya bersama klub," ujar pria berdarah Brasil tersebut.

2 dari 2

Gaji Jadi Permasalahan

Selain karena hubungan antara Messi dengan klub yang telah retak, Rivaldo juga percaya bahwa Barcelona sudah tak kuat membayar gaji Messi. Apalagi dengan adanya isu pemotongan gaji kedua yang merupakan efek dari pandemi Covid-19.

"Barcelona telah menegosiasikan pemotongan gaji dengan pemain dan juga mencoba melakukan pemotongan terhadap mereka yang ditolak skuad, jadi, ini bukan hal yang baru buat para pemain," tambahnya.

"Tentu saja, Messi akan mendapatkan penawaran yang lebih baik dari klub lain, dan sudah mencoba untuk meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Saya tidak yakin manajemen kami bisa meyakinkan dia untuk mundur dari keputusan itu," tutup Rivaldo.

Jadi, selagi bisa, nikmatilah setiap detik penampilan Messi dengan seragam kebanggaan Barcelona. Termasuk saat klub asuhan Ronald Koeman tersebut bertemu Atletico Madrid dalam laga La Liga hari Minggu (22/11/2020) nanti.

(Goal International)