FOLLOW US:


Hanya Barcelona dan Madrid yang Bisa Cegah Mbappe ke Liverpool

02-12-2019 20:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Hanya Barcelona dan Madrid yang Bisa Cegah Mbappe ke Liverpool
Penyerang PSG, Kylian Mbappe. © AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Stephen Warnock menyebut hanya Barcelona dan Real Madrid yang bisa mencegah Kylian Mbappe pindah ke Anfield.

Mbappe saat ini masih berusia 20 tahun. Akan tetapi penyerang andalan PSG ini sudah diberi label sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Dengan usia yang masih belia, ia diyakini bakal bisa berkembang jadi jauh lebih hebat lagi. Maka tak heran apabila ia kemudian dikejar banyak klub raksasa di seantero Eropa.

Barcelona dan Madrid disebut-sebut bisa jadi destinasi berikutnya dalam karirnya. Liverpool juga kerap dikaitkan dengan pemain Timnas Prancis tersebut.

1 dari 2

Ballon d'Or

Biaya untuk bisa mendatangkan Kylian Mbappe tentu tidak murah. Namun Liverpool sekarang sudah kaya dan sudah membuktikan bahwa mereka sanggup membeli pemain dengan bandrol selangit.

Namun demikian, Warnock merasa bahwa Liverpool bisa saja gagal mendapatkan Mbappe. Pasalnya ada kemungkinan ia akan memilih pindah ke Madrid atau Barca karena merasa ada peluang lebih besar untuk bisa meraih penghargaan Ballon d'Or di sana.

“Saya pikir satu masalah yang kita hadapi di sini dengan para pemain seperti itu adalah mereka sering merasa seperti mereka hanya bisa memenangkan Ballon d'Or jika mereka pergi ke Real Madrid atau Barcelona," cetusnya pada Liverpool Echo.

“Mengapa tidak ada perubahan? Mengapa tidak ada tim Premier League yang mendominasi Eropa selama beberapa tahun?" sambungnya.

2 dari 2

Liga Champions

Warnock sendiri sebenarnya ingin melihat Kylian Mbappe bermain di Liverpool. Ia menambahkan, kans The Reds untuk mendatangkan striker lincah itu masih terbuka jika saja sang pemain merasa Barca atau pun Madrid tak berpeluang meraih trofi Liga Champions.

“Ia jelas pemain yang ingin Anda lihat di Premier League. Saya ingin sekali melihatnya di Liverpool. Apakah itu akan terjadi atau tidak, saya tidak begitu yakin. Itu hanya sesuatu yang akan ia jawab sendiri," ujarnya.

“Itu juga akan tergantung pada performa Barcelona dan Real Madrid. Jika ia merasa pihak-pihak itu tidak berpeluang untuk memenangkan Liga Champions, maka mungkin itu sesuatu yang mungkin ia pertimbangkan," cetus Warnock.

Kylian Mbappe sendiri sebelumnya pernah diklaim oleh Zinedine Zidane bahwa ia ingin pindah ke Real Madrid suatu saat nanti. Sementara itu manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa pihaknya tak mungkin membeli Mbappe karena harganya terlalu mahal.

(liverpool echo)