FOLLOW US:


Hari Kamis, Sam Allardyce Diresmikan Jadi Pelatih Inggris

19-07-2016 12:19

 | Roy Hodgson

Hari Kamis, Sam Allardyce Diresmikan Jadi Pelatih Inggris
Sam Allardyce © AFP
Bola.netBola.net - Teka-teki mengenai siapa pelatih anyar Timnas Inggris yang baru akhirnya mendapat kejelasan. FA selaku otoritas tertinggi sepakbola Inggris dikabarkan akan menunjuk sosok Sam Allardyce sebagai pelatih anyar TImnas inggris pada hari Kamis (21/7) waktu setempat.

FA sendiri memang tengah intensif mencari sosok yang tepat sebagai pengganti Roy Hodgson yang mengundurkan diri beberapa waktu yang lalu. Beberapa nama pelatih-pelatih kondang seperti Sam Allardyce, Jurgen Klinsmann, Eddie Howe dan Steve Bruce disebut-sebut sebagai kandidat kuat pelatih anyar The Three Lions.

FA Sendiri sudah melakukan sejumlah interview dengan para calon-calon tersebut selama dua pekan terakhir. Nama terakhir yang diwawancara oleh Dewan Eksekutif FA adalah pelatih Hull City, Steve Bruce.

Setelah melakukan sejumlah Interview tersebut, Dewan Eksekutif FA yang terdiri dari Martin Glenn, David Gill serta Dan Ashworth dikabarkan sudah mengunci satu nama untuk menjadi suksesor Roy Hodgson. Menurut laporan yang diturunkan Mirror, pelatih Sunderland Sam Allardyce dipercaya akan menjadi manajer anyar The Three Lions.

Menurut laporan tersebut, Allardyce akan resmi ditunjuk pada hari Kamis (21/7) waktu setempat. Allardyce sengaja ditunjuk agak awal demi mempersiapkan timnya jelang kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan mulai digelar pada bulan September nanti.