FOLLOW US:


Harry Maguire, Bukti Investasi Cerdas Manchester United

31-10-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Harry Maguire, Bukti Investasi Cerdas Manchester United
Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. © twitter/HarryMaguire93

Bola.net - Mantan bek Manchester United, Wes Brown memuji keputusan mantan klubnya merekrut Harry Maguire. Brown percaya bek 26 tahun itu sudah memberikan dampak yang sangat besar untuk lini pertahanan Setan Merah musim ini.

Di bursa transfer musim panas kemarin, United memutuskan melakukan pembelian besar. Mereka menebus Harry Maguire dari Leicester City dengan mahar transfer sebesar 80 juta pounds.

Pada awalnya banyak orang yang meragukan kemampuan bek Timnas Inggris itu. Namun perlahan tapi pasti ia menjadi dinding kokoh di jantung pertahanan United saat ini.

Brown menilai bahwa sang bek sudah menjadi sosok yang krusial bagi United. "Saya tidak memahami mengapa Maguire belakangan ini mendapatkan banyak kritikan," buka Brown kepada 888 Sport.

Baca komentar lengkap eks bek MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Performa Mentereng

Brown menilai bahwa dalam dua bulan terakhir, Maguire menunjukkan performa yang sangat apik di skuat United. Untuk itu ia merasa sang bek layak mendapatkan lebih banyak pujian.

"Saya rasa dia adalah bek yang bagus untuk tim ini. Dia mampu merebut bola, mampu menempatkan diri di posisi yang bagus dan ia juga cerdas. Semenjak kedatangannya performa lini pertahanan tim ini semakin membaik."

"Ia menetapkan standard di tim ini dan itu membuat permainan rekan-rekan setimnya ikut terangkat. Dia adalah salah satu pemain yang tidak perlu mengatakan apapun untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya."

2 dari 3

Performa Meningkat

Brown menilai bahwa dampak yang diberikan Maguire tidak hanya memberikan dampak untuk lini pertahanan MU saja. Ia menilai bahwa sang bek memberikan dampak yang besar ke semua lini permainan United.

"Rekan-rekannya tentu melihat permainan yang ditunjukkan Harry, sehingga mereka tertantang untuk meningkatkan permainan mereka."

"Dia menghadirkan ketangguhan dan juga kestabilan di pertahanan United. Itu membuat para gelandang bisa tenang melanjutkan tugas mereka tanpa perlu merasa panik jika tim lawan coba melewati mereka." ia menandaskan.

3 dari 3

Pilihan Utama

Musim ini, Maguire didaulat menjadi bek utama di jantun pertahanan Manchester United.

Ia kerap dipasangkan dengan Victor Lindelof di mana duet kedua bek ini menghadirkan kestabilan di lini pertahanan United.

(888 Sports)