FOLLOW US:


Manchester United Sudah Jalin Kontak dengan Agen Arturo Vidal

02-12-2019 15:00

 | Asad Arifin

Manchester United Sudah Jalin Kontak dengan Agen Arturo Vidal
Arturo Vidal. © AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan mulai bergerak untuk mendekati gelandang milik klub Barcelona, Arturo Vidal. Bahkan, pihak Setan Merah disebut sudah menjalin kontak dengan agen sang pemain.

Manchester United belum berada dalam performa yang konsisten pada musim 2019/2020. Karena itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut berniat untuk mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Lini tengah menjadi prioritas United dan Solskjaer. Dia membutuhkan pemain yang punya pengalaman. Sebab, Andreas Pereira dan Scott McTominay yang menjadi tumpuan masih muda dan minim pengalaman bermain di level tinggi.

Solskjaer masih punya Nemanja Matic dan Paul Pogba. Akan tetapi, kedua pemain dalam situasi yang tidak pasti. Paul Pogba punya niat pindah sejak awal musim. Matic belakangan juga disebut berencana pindah klub.

1 dari 2

Arturo Vidal Sebagai Solusi Lini Tengah Manchester United

Nemanja Matic disebut akan pindah dari United. Pemain asal Serbia itu dikabarkan tengah didekati Tottenham, yang dilatih Jose Mourinho. Sedangkan, Paul Pogba masih cedera dan disebut tidak lagi punya ambisi di United.

Manchester United menyiapkan antisipasi kepindahan kedua pemain. Dikutip dari Sportsmole, nama yang masuk bidikan Solskjaer yakni Arturo Vidal. Dia sudah punya pengalaman yang matang di level sepak bola Eropa.

Arturo Vidal pernah meraih sukses di Bundesliga, Serie A dan La Liga. Arturo Vidal juga punya rekam jejak yang bagus di timnas Chile. Dari sisi pengalaman, Arturo Vidal, masuk dalam tipe pemain yang dibutuhkan United.

Pihak Manchester United kini telah berjumpa dengan agen Arturo Vidal, Fernando Felicevich. United punya hubungan yang baik dengan Felicevich. Pada Januari 2018 lalu, Felicevich menjadi perantara kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal ke United.

2 dari 2

Berebut dengan Inter Milan

Berebut dengan Inter Milan
Conte dan Vidal. © AFP

Manchester United bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk mendapatkan servis Arturo Vidal. Banyak klub yang juga tertarik pada pemain berusia 32 tahun tersebut. Salah satunya adalah Inter Milan, klub yang punya ambisi besar di Serie A.

Inter Milan juga tengah mendekati Arturo Vidal. Direktur Inter Milan, Beppe Marotta, punya hubungan baik dengan Vidal. Keduanya pernah bekerja sama ketika masih sama-sama bekerja di Juventus. Lalu, ada juga figur Antonio Conte yang bisa menentukan masa depan Arturo Vidal.

Sedangkan, Barcelona diyakini tidak akan begitu saja melepas Arturo Vidal. Walau bukan menjadi pilihan utama, Arturo Vidal punya peran begitu vital. Sebagai pemain pengganti, Arturo Vidal punya kemampuan mengubah jalannya laga.

Arturo Vidal punya kontrak hingga 30 Juni 2021 bersama Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde dalam beberapa kesempatan menegaskan bahwa Arturo Vidal masuk dalam rencananya pada musim 2019/2020 ini.

Sumber: Sportsmole