FOLLOW US:


Harry Maguire Menuju Manchester United, Leicester Buru Bek yang Pernah Diminati MU?

16-07-2019 09:30

 | Afdholud Dzikry

Harry Maguire Menuju Manchester United, Leicester Buru Bek yang Pernah Diminati MU?
Harry Maguire © AFP

Bola.net - Leicester City dikabarkan sedikit lagi akan kehilangan Harry Maguire. Bek tengah andalan The Foxes tersebut diklaim akan bergabung ke Manchester United.

Sadar bahwa kepergian Maguire hanya soal waktu, Leicester City pun bergerak cepat untuk mencari pengganti tepat untuk jantung pertahanan mereka. Beberapa nama muncul ke permukaan dan mulai dikaitkan kepindahannya ke tim asuhan Brendan Rodgers itu.

Brendan Rodgers dikabarkan sangat tertarik dengan nama bek tengah Brighton, Lewis Dunk. Bek asal Inggris tersebut bisa bergabung dengan The Foxes di kisaran harga 45 juta poundsterling.

The Sun mengklaim bahwa Dunk dan bek tengah Burnley, James Tarkowski adalah dua pemain yang disetor oleh Rodgers kepada manajemen Leicester sebagai pengganti Maguire.

Dunk sendiri merupakan sosok penting dalam kebangkitan Brighton dan menjadi bagian tak terpisahkan di sana sejak 2010. Bek berusia 27 tahun itu telah memiliki 250 lebih penampilan untuk klub dan juga membantu klub promosi ke Premier League pada 2017 lalu.

Namun apakah Lewis Dunk sosok yang tepat untuk menggantikan Harry Maguire yang pindah ke Manchester United?

1 dari 3

Sosok Tepat Gantikan Harry Maguire?

Maguire tumbuh pesat menjadi salah satu bek tengah terbaik di Premier League di dua musim terakhir. Karena itu, menggantikannya adalah pekerjaan yang cukup sulit.

Sementara itu, Dunk merupakan sosok bek yang berpengaruh besar di skuad Brighton. Ia adalah sosok yang menjadi pemimpin di belakang, sosok pemberi komando pertahanan, mengatur dan memotivasi rekan beknya, selain ditunjung determinasi dan skill bertahan yang mumpuni.

Catatan Dunk sendiri di Premier League musim lalu tak bisa dibilang buruk. Dalam setiap pertandingan, rata-rata Dunk melakukan 5,4 sapuan dan rata-rata melakukan 1,2 tekel sukses. Catatan itu bahkan sedikit lebih baik daripada punya Maguire yang rata-rata melepas 1 tekel per pertandingan, 1,3 intersep.

Dalam hal memberikan umpan, Dunk memiliki rata-rata yang tak sebanyak Maguire dalam hal umpan. Dunk memiliki rata-rata 41,4 umpan per pertandingan, cukup sedikit dibandingkan catatan 56,4 umpan per pertandingan milik Maguire. Namun catatan itu bisa lebih baik andai Dunk bermain di tim yang lebih baik seperti Leicester.

2 dari 3

Dunk Sempat Diminati Manchester United

Nama Lewis Dunk sendiri sempat menjadi perbincangan pada musim lalu seiring performanya bersama Brighton. Namanya bahkan sempat dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer Januari lalu.

Ketika Manchester United masih dilatih Jose Mourinho, nama Dunk sempat muncul sebagai salah satu kandidat bek pilihan Mourinho. Dilansir The Express, Dunk merupakan pemain yang dinilai Mourinho mampu menjadi benteng tangguh di lini belakang yang ketika itu dinilai rentan bersama Chris Smalling, Phil Jones dan Victor Lindelof.

3 dari 3

Tonton Video Menarik Ini