FOLLOW US:


Harry Maguire Sudah Jatuh Hati pada MU 8 Tahun Lalu, Ini Kisahnya

17-11-2019 18:00

 | Richard Andreas

Harry Maguire Sudah Jatuh Hati pada MU 8 Tahun Lalu, Ini Kisahnya
Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. © twitter/HarryMaguire93

Bola.net - Harry Maguire ternyata sudah lama jatuh hati pada Manchester United, sekitar delapan tahun sebelum menuntaskan transfernya ke Old Trafford musim 2019/20 ini. Dia resmi menyandang status bek tengah termahal di dunia melalui transfer senilai 80 juta poundsterling.

Transfer Maguire ini sempat menimbulkan pro/kontra, tapi tak bertahan lama. Saat itu MU dituding ceroboh mengeluarkan uang sedemikian besar hanya untuk bek tengah, tapi performa Maguire perlahan-lahan menjawab keraguan itu.

Uniknya, pada tahun 2011 lalu, Maguire muda mulai bersinar bersama Sheffield United. Saat itu dia menghadapi MU pada final FA Youth Cup 2011, takluk dengan agregat 3-6.

Meski kalah, ada satu kenangan manis yang selalu diingat Maguire. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Insiden Maguire

Pada pertandingan panas itu, Maguire terpaksa ditarik keluar di babak kedua setelah berduel di udara dengan Ravel Morrison. Maguire mendapatkan pukulan keras di kepalanya.

Dia terpaksa ditandu meninggalkan Old Trafford lebih dahulu. Sejak saat itulah pihak MU sudah memerhatikan Maguire, yang kemudian jadi membelinya tahun ini.

"Kejadian itu tepat setelah babak kedua dimulai. Saya berduel kepala dengan Ravel dan sampai tidak sadarkan diri," buka Maguire di Inside United.

"Itulah satu-satunya pengalaman saya pingsan sepanjang karier, benar-benar keras. Benturan itu kuat dan saya terpaksa menghabiskan malam di rumah sakit."

2 dari 2

Perhatian MU

Bagi Maguire, pukulan dan kegagalan itu jelas merupakan pengalaman buruk. Namun, saat itulah dia mendapati sikap besar MU sebagai klub yang mau memperhatikan pemain lawan.

"Namun, salah satu perwakilan MU melihat kondisi saya dan memastikan semuanya baik-baik saja. Mereka memberikan kostum MU dan berkata: 'semoga beruntung untuk masa depan, Anda pemain muda bagus dan menjanjikan, tetap fokus' dan selanjutnya," imbuh Maguire.

"Itu merupakan sentuhan bagus dari pihak klub dan membuktikan betapa berkelasnya MU itu sendiri," pungkasnya.

Sumber: Inside United