FOLLOW US:


Hasil Imbang Tidak Cukup untuk Jadi Juara, Wahai Manchester United!

01-03-2021 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Imbang Tidak Cukup untuk Jadi Juara, Wahai Manchester United!
Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang Southampton, Rabu (3/2/2021) © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Kiper Manchester United, David De Gea menyayangkan hasil imbang yang diraih timnya melawan Chelsea. Ia menilai hasil ini bakal berpengaruh pada peluang juara Setan Merah di akhir musim nanti.

Kemarin malam Manchester United bertandang ke London. Mereka berhadapan dengan Chelsea di pertandingan pekan ke-26 EPL.

Duel di Stamford Bridge ini tergolong seru karena kedua tim saling jual beli serangan. Namun sayang laga seru ini berakhir dengan skor antiklimaks, 0-0.

De Gea merasa kurang senang dengan hasil ini. "Saya rasa hasil imbang ini sebenarnya cukup bagus," buka De Gea kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang kiper di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Bisa Jadi Juara

De Gea mengingatkan bahwa hasil imbang ini akan mempengaruhi kans MU menjadi juara. Karena ia menilai jika MU terus kehilangan poin maka asa mereka untuk menjadi juara EPL bakal sirna.

"Jika kami ingin memenangkan trofi juara dan juga memenangkan liga, maka kami seharusnya bisa mengalahkan tim-tim seperti mereka [Chelsea],"

"Chelsea tidak membuat banyak peluang hari ini. Tim ini mampu mengatasi permainan mereka, dan menurut saya kami sudah memberikan segalanya hari ini. Namun sejujurnya apa yang kami lakukan itu masih kurang,"

2 dari 3

Peluang Emas Sia-Sia

Menurut De Gea, Manchester United punya sebuah peluang emas menjelang akhir laga. Namun ia menyayangkan peluang itu tidak dimanfaatkan dengan baik sehingga mereka gagal menang.

"Hari ini kami tidak menciptakan banyak peluang dan menurut saya, hari ini kami kurang di bagian umpan-umpan kunci,"

"Kami menciptakan serangan balik yang bagus, namun umpan-umpan kunci kami kurang bagus. Namun setidaknya hari ini kami bertahan dengan baik," ujarnya.

3 dari 3

Jarak Melebar

Hasil imbang ini membuat Manchester United masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara EPL.

Namun Setan Merah kini tertinggal 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

(MUTV)