FOLLOW US:


Mau Jadi Juara, Manchester United Diminta Berguru ke Manchester City

01-03-2021 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Mau Jadi Juara, Manchester United Diminta Berguru ke Manchester City
Skuad Manchester United merayakan gol ke gawang West Ham, Rabu (10/2/2021) © Pool PA via AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik dilontarkan Luke Shaw. Bek Manchester United itu mengaku timnya perlu belajar banyak dari Manchester City untuk menjadi juara Premier League.

Sejak awal tahun 2021, ada yang menarik dalam persaingan menuju gelar juara EPL musim ini. Dua tim asal kota Manchester, Manchester City dan Manchester United bersaing untuk merebut posisi puncak klasemen EPL.

Namun belakangan, United mulai tidak konsisten. Alhasil Manchester City kini berhasil memimpin klasemen EPL dengan jarak 12 poin dengan Setan Merah.

Shaw menilai bahwa MU harus bekerja lebih keras jika mereka ingin menjadi juara di musim ini. "Kami harus memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan," ujar Shaw kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Tidak Boleh Terpeleset

Shaw menyebut bahwa untuk menjadi juara EPL, Manchester United tidak boleh terpeleset di setiap pertandingan.

Ia menyebut bahwa Setan Merah harusnya memenangkan pertandingan seperti melawan Chelsea di dini hari tadi untuk bisa menjadi juara.

"Jika kami ingin menjadi penantang gelar juara, maka kami harus memenangkan pertandingan seperti ini [vs Chelsea],"

2 dari 3

Belajar dari City

Shaw pada kesempatan ini mengakui bahwa MU masih jauh dari kata konsisten. Alhasil ia menilai Setan Merah harus belajar dari sang tetangga agar menjadi penantang gelar yang serius.

"Seperti yang anda lihat, City sudah menjalani serangkaian laga tanpa kekalahan. Jika kita melihat beberapa bulan ke belakang, kami mengatakan bahwa tim yang bisa tidak terkalahkan akan menjadi juara."

"Mereka [Man City] telah melakukan itu, sementara kami tidak bisa mendapatkan hasil seperti mereka. Jadi kami harus belajar banyak dari mereka," ujarnya.

3 dari 3

Laga Penebusan

Manchester United akan mencoba untuk memetik kemenangan di tengah pekan ini.

Setan Merah akan mengincar kemenangan saat berhadapan dengan Crystal Palace di lanjutan EPL.

(MUTV)