FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 2-0

11-03-2019 01:31

 | Granit Xhaka

Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester United: Skor 2-0
Pemain Arsenal merayakan gol Granit Xhaka. © AP

Bola.net - Arsenal Beri Kekalahan Perdana bagi Solskjaer di EPL

Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di matchday 30 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (30/03).

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi dan seru. Baik Arsenal maupun Man United saling jual beli serangan.

United bermain lebih efektif saat menyerang dibanding Arsenal dan menghasilkan beberapa peluang, namun tak ada yang berbuah gol. Setan Merah akhirnya tumbang berkat gol Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang.

1 dari 3

Babak Pertama


Pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat. Arsenal berusaha untuk menguasai bola sementara United terus menekan dan mengejar kemanapun bola bergulir.

Namun Arsenal dengan cepat bisa menemukan cara untuk mengatasi pressing pemain United. Mereka pun bisa menemukan celah untuk melancarkan serangan berbahaya. Contohnya pada menit kedua, dimana Kolasinac bisa mengirim umpan silang ke kotak penalti. Sayang, Lacazette tak mampu menjangkau bola meski berada dalam posisi ideal di tengah kotak penalti.

United kemudian membalas pada menit ke sembilan. Mereka punya kans menjebol gawang Arsenal. Umpan silang Shaw ke tiang jauh berhasil disambut oleh tendangan first tim Lukaku. Sayangnya bola malah membentur mistar gawang saja. Bola rebound pun kemudian tak bisa dimaksimalkan oleh Pogba.

Pada menit ke-13, Arsenal berhasil mencetak gol. Granit Xhaka melepas tembakan melengkung dari jarak jauh. Bola awalnya melambung lurus namun tiba-tiba berbelok arah. De Gea pun terlanjur mati langkah dan hanya bisa terpaku melihat bola meluncur masuk ke gawangnya. 1-0.

United kemudian mendapat peluang mencetak gol lagi. Pada menit ke-19, Pogba memberikan umpan pada Fred. Pemain asal Brasil ini melepas tendangan dengan kaki kirinya, namun bola justru mencium tiang gawang saja.

United kemudian terus memberikan tekanan pada Arsenal dengan serangan-serangan cepat nan efektif. Sayang semuanya masih bisa dibendung oleh barisan pertahanan The Gunners.

Duel babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

2 dari 3

Babak Kedua


Begitu laga dimulai, MU langsung tancap gas. Mereka langsung menekan pertahanan Arsenal.

Peluang pun didapat oleh Setan Merah pada menit ke-51. Rashford memberikan umpan apik pada Lukaku. Pemain asal Belgia lolos dari jebakan offiside dan siap menendang bola. Namun Leno dengan cekatan maju dan sukses menghalau si kulit bundar keluar lapangan.

United terus menyerang sementara Arsenal bertahan dengan sabar. Hal ini membuahkan hasil positif bagi The Gunners.

Serangan cepat mereka pada menit ke-68 menghasilkan penalti. Sebab Lacazette yang sukses menerobos kotak penalti dijatuhkan oleh Fred. Hadiah tendangan dari titik 12 pas kemudian bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Aubameyang. 2-0.

United kemudian mencoba bermain dengan lebih ofensif. Salah satunya dengan menarik keluar Dalot dan memasukkan Martial.

Beberapa serangan yang dihasilkan membuahkan beberapa peluang. Salah satunya yang didapat Rashford pada menit ke-92. Setelah mendapat umpan dari Young, ia bisa menanduk bola dengan bebas. Namun sayangnya, bolanya mengarah tepat ke pelukan Leno.

Pada akhirnya, United tak bisa mencetak gol balasan sama sekali. Arsenal pun menang dengan skor 2-0.

Ini adalah kekalahan perdana Setan Merah di ajang Premier League di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Hasil ini membuat Arsenal meraih 60 poin dari 30 laga dan mereka naik ke peringkat empat klasemen EPL sementara United turun ke peringkat lima dengan raihan 58 poin dari jumlah laga yang sama.

3 dari 3

Susunan Pemain


Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Alexandre Lacazette, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang.

Man United (4-4-2): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Diogo Dalot, Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba; Marcus Rashford; Romelu Lukaku.