FOLLOW US:


4 - 3

Kompetisi: Liga Premier EPL 2016-2017
Tanggal: 04 December 2016
Kick-off: 20:30

Hasil Pertandingan Bournemouth vs Liverpool: Skor 4-3

04-12-2016 22:12
Hasil Pertandingan Bournemouth vs Liverpool: Skor 4-3
Bournemouth vs Liverpool © Liverpool

Bola.net - Babak Pertama Unggul Dua Gol, Liverpool Kalah di Akhir Laga

Hujan gol terjadi dalam pertandingan yang mempertemukan antara Bournemouth dan Liverpool, Minggu (4/12), di Vitality Stadium.

Di babak pertama, Liverpool unggul dua gol berkat gol dari Sadio Mane dan Divock Origi.

Di babak kedua, tuan rumah mulai membalas. Emre Can sempat membuat Liverpool kembali menjauh dengan skor 1-3, tapi kemudian gol Nathan Ake di menit-menit akhir harus membuat Liverpool menyerah 4-3.

Sejak menit pertama, Liverpool mendominasi jalannya pertandingan. Mane membuka keunggulan setelah mendapat umpan lambung dari tengah oleh Emre Can. Tak terkawal dengan baik, Mane berlari kencang dan tak terkejar kemudian menyontek bola untuk menjadikan skor 0-1.

Dua menit kemudian, Origi menjadikan Liverpool unggul dua gol. Gol kedua The Reds ini prosesnya hampir sama dengan gol Mane. Setelah terjadi umpan lambung dari tengah, Origi yang menaklukkan kiper Bournemouth, menghujamkan bola dari sisi kanan lapangan.

Bournemouth baru menemukan ritme permainannya setelah pertandingan berjalan setengah jam. Tapi hingga babak pertama selesai, tuan rumah tak bisa menggetarkan gawang Liverpool.

Setelah istirahat, Bournemouth mampu memperkecil ketertinggalan dari tendangan penalti. Callum Wilson yang maju sebagai penendang sukses membuat skor berubah 1-2 di menit 56.

Ketika harapan menyamakan kedudukan mulai tumbuh, Liverpool kembali mencetak gol lewat tendangan indah dari luar kotak penalti oleh Emre Can pada menit 64, setelah mendapat umpan sodoran dari Mane.

Tentu saja Bornemouth belum menyerah. Ryan Fraser kembali memperkecil jarak menjadi 2-3 di menit 76 setelah mendapat umpan dari Benif Afobe.

Tiga menit kemudian, pendukung Bournemouth berteriak begitu gemuruh ketika Steve Cook menyamakan kedudukan di menit 79 dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Dalam kedudukan imbang 3-3, tuan rumah semakin semangat melakukan tekanan di daerah pertahanan Liverpool. Tim tamu sejatinya juga punya satu peluang emas salah satu dari tendangan Origi.

Tapi Bournemouth memang pantas menang. Di menit tambahan, Ake membobol gawang Loris Karius setelah kiper Liverpool tersebut tak sempurna menangkap bola. Dan skor 4-3 pun akhirnya bertahan hingga peluit panjang terdengar.

Susunan Pemain

BOURNEMOUTH (4-2-3-1): Boruc; Smith, Francis, Cook, Ake; Gosling (Afobe 75), Arter; King (Ibe 46), Wilshere, Stanislas (Fraser 55); Wilson.

LIVERPOOL (4-3-3): Karius; Clyne, Lovren, Lucas, Milner; Can, Henderson, Wijnaldum; Mane (Lallana 69), Firmino, Origi.