FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Bournemouth vs Manchester City: Skor 0-1

03-03-2019 00:19
Hasil Pertandingan Bournemouth vs Manchester City: Skor 0-1
Raheem Sterling © AP

Bola.net - Tundukkan Bournemouth, City Rebut Puncak Klasemen

Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Bournemouth pada pekan ke-29 Premier League, Sabtu (02/03/19) malam WIB. Bermain di Vitality Stadium, The Citizens menaklukkan tuan rumah dengan skor 1-0.

Riyad Mahrez menjadi lakon utama kemenangan City lewat gol yang dicetaknya pada babak kedua. Kemenangan itu membuat City naik ke puncak klasemen menggeser sang rival Liverpool.

The Citizens mengumpulkan 71 poin atau unggul dua angka atas Liverpool yang baru akan bertanding melawan Everton. Sementara itu, Bournmeouth harus puas berada di peringkat ke-12 dengan 34 poin.

1 dari 4

Babak Pertama

City mendominasi penguasaan bola sejak babak pertama dimulai. Pasukan Josep Guardiola itu menggempur pertahanan tim tamu melalui Sergio Aguero, Raheem Sterling, Ilkay Guendogan.

Bournemouth yang mendapat serangan sporadis tidak bisa mengembangkan permainan. Mereka sangat tertekan dan hanya sibuk bertahan agar gawang Artur Boruc tidak kebobolan.

Pada menit 18, David Silva mempunyai peluang untuk mencetak gol setelah mendapat umpan dari Kevin de Bruyne. Sayangnya, sepakan pemain Spanyol itu belum membuahkan hasil.

Nicolas Otamendi juga mencoba peruntungannya pada menit ke-32. Namun, usaha yang dilancarkan bek Argentina itu belum berhasil mengubah skor.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor imbang tanpa gol masih bertahan. City mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 83 persen pada babak pertama.

2 dari 4

Babak Kedua

City tidak mengendurkan intensitas serangan pada babak kedua. Mereka masih terus berusaha untuk mencari gol pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu akhirnya hadir menit 55. Setelah mendapat umpan dari David Silva, pemain Aljazair itu melepas tembakan yang bersarang di gawang Artur Boruc.

Raheem Sterling mendapat peluang untuk bikin gol di menit 65. Tinggal berhadapan dengan kiper, tembakan Sterling masih bisa melebar.

Empat menit berselang giliran Sergio Aguero yang mendapat peluang emas. Namun, aksi pemain Argentina itu berhasil digagalkan Artur Boruc.

Meski tampil sangat mendominasi, City tidak mampu menambah gol. Laga akhirnya tetap ditutup untuk kemenangan City dengan skor 1-0.

3 dari 4

Susunan Pemain

Bournemouth: Boruc; Clyne (Rico 83'), Mepham, Simpson (Ibe 82'), Daniels; Smith, Ake, Surman, Fraser; Brooks (Mousset 75'); King.

Man City: Ederson; Walker, Stones (Kompany 48'), Otamendi, Zinchenko; De Bruyne (Mahrez 45'), Gundogan, D.Silva; B.Silva, Aguero (Jesus 90'), Sterling.

4 dari 4

Video Pilihan

Real Madrid kembali kedatangan musuh bebuyutannya, Barcelona, di Stadion Santiago Bernabeu, akhir pekan ini. Setelah bertarung di pentas Copa Del Rey, kali ini El Clasico terjadi di panggung yang lebih serius: La Liga.

Berikut bola.com merangkum beberapa nama pencetak gol terbanyak di El Clasico, mulai dari Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi. Siapa pencetak gol terbanyak sepanjang masa di El Clasico, simak video berikut ini.