FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Brighton vs Manchester City: 0-5

12-07-2020 03:54

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Pertandingan Brighton vs Manchester City: 0-5
Skuat Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Brighton, Minggu (12/7/2020) © AP Photo

Bola.net - Manchester City kembali berpesta di pertandingan pekan ke-35 EPL. Bertamu ke markas Brighton & Hove Albion, The Citizens menang dengan skor telak 5-0

Raheem Sterling menjadi bintang di pertandingan ini dengan hat-trick yang ia kemas, sementara dua gol lainnya disumbangkan oleh Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Man City langsung tancap gas sejak awal. Mereka langsung mendominasi penguasaan bola dan langsung membombardir gawang Brighton.

Dalam 15 menit pertama pertandingan, City memiliki tiga peluang berbahaya yang dibuat oleh Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Namun bola masih belum bisa bersarang di gawang The Seagulls.

Setelah sejumlah percobaan, akhirnya City membuka keunggulan mereka di menit ke 21. Mendapatkan umpan dari Gabriel Jesus, Sterling melepaskan tembakan mendatar yang gagal dijangkau Ryan. Skor 1-0 berubah menjadi keunggulan Man City.

Gol Sterling itu membuat City semakin bersemangat dalam membombardir gawang Brighton. Salah satu peluang terbaik mereka kembali dibuat Gabriel Jesus di menit ke-36 di mana tembakannya mengenai mistar gawang.

Namun Striker asal Brasil itu akhirnya mencatatkan namanya di papan skor di menit Beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Berawal dari sepak pojok, Rodri melepaskan umpan sundulan yang kemudian disambar oleh Gabriel Jesus. Skor 2-0 menutup jalannya babak pertama.

Baca jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City tidak menurunkan tempo serangan. Mereka kembali melanjutkan dominasi mereka atas tuan rumah.

Baru delapan menit laga berjalan, The Citizens kembali menambah keunggulan mereka. Kali ini Riyad Mahrez dari sisi kanan melepaskan umpan lambung dan berhasil ditanduk dengan sempurna oleh Raheem Sterling yang tidak terkawal. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tim tamu.

Petaka Brighton tidak berhenti di situ. Empat menit berselang, gawang mereka kembali bobol. Berawal dari tembakan keras Bernardo Silva, bola gagal diamankan sempurna oleh Ryan, lalu bola muntah kembali disambar sang playmaker sehingga City unggul 4-0 dari Brighton.

Memasuki menit ke-75, Riyad Mahrez nyaris membuat City unggul 5-0 atas Brighton. Ia berhasil mengelabuhi Ryan, sehingga ia berhadapan dengan gawang kosong. Namun ia tidak mampu mengarahkan tembakannya dengan baik sehingga hanya mengenai jaring gawang.

Enam menit berselang, Raheem Sterling sukses menyempurnakan hattricknya. Sterling yang lolos dari jebakan offside, mencoba melewati Adam Webster yang mengawalnya dengan bola lambung. Bola tersebut berhasil ditanduk oleh Sterling dan bola mengolongi Matt Ryan. Skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan City.

Di sisa babak kedua ini, jual beli serangan masih terjadi. Namun keunggulan 5-0 City tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini City semakin kokoh di peringkat dua klasemen sementara EPL dengan raihan 72 poin sementara Brighton tertahan di peringkat 15 dengan raihan 36 poin.

2 dari 3

Susunan Pemain Kedua Tim

Brighton (4-4-2): Ryan; Bernardo, Dunk, Webster, Montoya (Lamptey 59'); Trossard (Jahanbakhsn 70'), Bissouma, Propper (Stephens 59'), Mooy; Gross (Burn 78'), Connolly (Maupay 59')

Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy (Zinchenko 64'), Laporte, Garcia (Stones 72'), Walker; B.Silva, Rodri (Fernandinho 72'), De Bruyne (D.Silva 64'); Sterling, Jesus (Foden 64'), Mahrez

3 dari 3

Statistik Pertandingan

Brighton - Manchester City
Gol: 0 - 5
Total Shots: 3 - 26
Shots on Target: 0 - 8
Posession: 30% - 70%
Fouls: 7 - 3
Offside: 6 - 1