FOLLOW US:


3 - 3

Kompetisi: Liga Premier Premier League 2020-2021
Tanggal: 17 October 2020
Kick-off: 21:00

Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton: Skor 3-3

17-10-2020 22:58

 | Asad Arifin

Hasil Pertandingan Chelsea vs Southampton: Skor 3-3
Timo Werner dan Mason Mount merayakan gol Chelsea ke gawang Southampton di pekan kelima Premier League musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Chelsea menjamu Southampton pada laga pekan kelima Premier League musim 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea harus puas dengan skor 3-3.

Chelsea unggul dua gol lebih dulu dari aksi Timo Werner pada menit ke-15 dan 28. Akan tetapi, kubu Southampton tidak menyerah dan mampu membalas dua gol dari aksi Danny Ings [43] dan Che Adams [57].

Pasukan Frank Lampard kembali unggul dari Kai Havretz mencetak gol pada menit ke-59. Namun, tiga poin di depan mata sirna lewat gol Theo Walcott pada menit 90.

Chelsea baru mendapat delapan poin dari lima laga di Premier League 2020/2021. Sedangkan, Southampton punya satu poin lebih sedikit dari jumlah laga yang sama.

Simak laporan pertandingan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3

Babak Pertama

Laga berjalan cukup alot pada awal babak pertama. Chelsea kesulitan menembus pertahanan Soton. Akan tetapi, sebuah umpan penting dilepas Ben Chilwell untuk Timo Werner pada menit ke-15.

Timo Werner mencatatkan gol pertama di Premier League usai menjaringkan bola ke gawang Soton. Chelsea unggul 1-0.

Timo Werner mendapat momentum bagus. Eks pemain RB Leipzig terus memberi teror pada pertahanan Soton. Pada akhirnya, gol kedua untuk Timo Werner tercipta pada menit ke-28 lewat sebuah trik yang indah.

Soton tidak ingin menyerah begitu saja. Dua menit sebelum waktu normal babak pertama usai, Danny Ings membobol gawang Kapa usai mendapat umpan dari Che Adams. Gol yang sangat penting bagi Soton untuk menutup babak pertama, walau tertinggal 2-1.

2 dari 3

Babak Kedua

Soton melanjutkan momen apik di akhir babak pertama pada babak kedua. Bahkan, The Saints mampu membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 pada menit ke-59 dari gol Che Adams.

Gol ini menunjukkan titik lemah di pertahanan Chelsea. Kurt Zouma melakukan backpass yang buruk pada Kepa. Sempat terjadi kemelut di depan gawang sebelum Che Adams merampungkan momen ini menjadi gol.

Chelsea harus berterima kasih pada Timo Werner yang onfire. Pemain 24 tahun memberi assist pada Kai Havretz pada menit ke-59. Chelsea kembali memimpin dengan skor 3-2.

The Blues hanya butuh 121 detik untuk membalas gol kedua Soton.

Frank Lampard memainkan Hakim Ziyech pada menit ke-74. Lampard nampak tidak puas dengan skor 3-2 dan mencoba mendapat margin gol lebih baik. Namun, serangan yang bangun Chelsea acap kali menemui jalan buntu.

Chelsea justru lengah pada menit ke-90. Theo Walcott mencetak gol dari tendangan yang memanfaatkan bola liar. Laga pun berakhir dengan skor 3-3. Bukan hasil yang bagus untuk Chelsea.

3 dari 3

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Kurt Zouma, Ben Chilwell; N'Golo Kante, Jorginho; Christian Pulisic [James 87'], Kai Havertz, Mason Mount [Ziyech 72']; Timo Werner [Abraham 90'].

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Theo Walcott, James Ward-Prowse (c), Oriol Romeu [Diallo 87], Nathan Redmond [Tella 77']; Che Adams [Long 86'], Danny Ings.

Bolaneters bisa menikmati tayangan Premier League Inggris musim ini secara lengkap cukup dengan berlangganan paket di Mola TV.