FOLLOW US:


Tentang Gol Liverpool yang Dianulir, Jordan Henderson: Harusnya Kami Menang

17-10-2020 21:29

 | Asad Arifin

Tentang Gol Liverpool yang Dianulir, Jordan Henderson: Harusnya Kami Menang
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melakukan protes pada wasit usai golnya ke gawang Everton dianulir VAR. © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, tidak habis pikir dengan golnya ke gawang Everton yang dianulir wasit. Menurut pemain 30 tahun, Liverpool layak menang di laga ini.

Liverpool berjumpa Everton pada duel pekan kelima Premier League musim 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Laga Derbi Marseyside yang digelar di Goodison Park berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sedangkan, gol Everton dicetak Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Bagi Liverpool, mereka melanjutkan catatan tak pernah kalah dari Everton. Namun, satu poin ini tidak cukup bagus mengingat mereka butuh kemenangan usai kalah 7-2 dari Aston Villa di pekan sebelumnya.

1 dari 2

Gol Liverpool Dianulir

Liverpool sempat membuat skor menjadi 2-3 pada menit-menit akhir babak kedua. Jordan Henderson mencetak gol usai menerima umpan yang dilepas Sadio Mane. Para pemain sudah merayakan gol itu sebelum wasit melihat VAR.

Gol Henderson akhirnya dianulir setelah VAR bekerja. Sadio Mane dianggap berada dalam posisi offside lebih dulu. Liverpool pun gagal meraih tiga poin atas Everton.

"Saya tidak tahu di mana garis itu di mana Anda bisa berada dalam posisi offside," ucap Jordan Henderson dikutip dari BBC Sport.

"Ya, kami seharusnya memenangkan pertandingan ini. Para pemain memainkan pertandingan super. Melawan tim dengan kualitas dan percaya diri. Kami mendominasi dari detik pertama dan itu benar-benar luar biasa," sambungnya.

2 dari 2

Jurgen Klopp Bahagia

Jordan Henderson kecewa dengan satu poin yang didapat Liverpool. Sementara itu, Jurgen Klopp justru senang dengan performa anak asuhnya. Dia menilai ini adalah laga terbaik Liverpool di Goodison Park bersamanya.

"Performa yang sangat, sangat menyenangkan. Pertandingan tandang terbaik kami saat bermain di sini sejak saya melatih. Kami memberikan dua gol melalui bola mati setelah mengubah formasi," kata Klopp.

"Kami dominan melawan tim yang sedang onfire. Hal yang berbeda terjadi hari ini. Jenis offside ini tidak saya lihat dalam insiden Virgil van Dijk dan Jordan Pickford," kata Klopp.

Sumber: BBC Sport