FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Fulham vs Chelsea: Skor 0-1

17-01-2021 02:32

 | Aga Deta

Hasil Pertandingan Fulham vs Chelsea: Skor 0-1
Mason Mount (kiri) berduel dengan Harrison Reed dalam laga Premier League antara Fulham dan Chelsea di Craven Cottage, Minggu, 17 Januari 2021. © AP Photo

Bola.net - Chelsea memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 pada lawatan ke markas Fulham dalam laga pekan ke-19 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB.

Pasukan Frank Lampard terus menggempur pertahanan Fulham. Namun, kiper tuan rumah Alphonse Areola tampil gemilang pada laga ini.Gol semata wayang The Blues lahir lewat aksi Mason Mount. Gelandang asal Inggris itu menjebol gawang Fulham di menit ke-78.

Berkat hasil ini, Chelsea naik ke peringkat 7 klasemen sementara Premier League dengan poin 29. Sedangkan Fulham menempati peringkat 18 dengan poin 12.

1 dari 3

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal laga. Mereka memainkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Mantan pemain Arsenal itu berkesempatan membawa Chelsea unggul pada menit ke-9. Namun, penyelesaiannya bisa dimentahkan kiper Fulham, Alphonse Areola.

Chelsea kembali mendapat peluang pada menit ke-23. Hakim Ziyech menendang bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun bola hasil eksekusinya berhasil diamankan Areola.

Dua menit kemudian Mason Mount melepas tembakan dari jarak dekat. Namun, percobaannya belum menemui sasaran karena hanya membentur mistar.

Areola lagi-lagi jadi penyelamat Fulham. Kali ini kiper asal Prancis itu menggagalkan sundulan dari Antonio Rudiger pada menit ke-26.

Fulham sempat mengancam gawang Chelsea saat pertandingan memasuki menit ke-42. Sayang, tembakan Ivan Cavaleiro masih melambung tinggi.

Pada menit ke-44, terjadi pelanggaran keras yang dilakukan bek Fulham, Antonee Robinson, terhadap Cesar Azpilicueta. Wasit Peter Bankes langsung memberi kartu merah kepada Robinson.

Fulham pun akhirnya harus bermain dengan 10 pemain. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

2 dari 3

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea menaikkan intensitas permainan. Ziyech nyaris membawa Chelsea unggul pada menit ke-50. Namun tembakannya ditepis oleh Areola.

Giroud juga nyaris mencetak gol di menit ke-53. Sundulan pemain asal Prancis itu masih bisa diselamatkan oleh kiper Fulham.

Hakim Ziyech kembali gigit jari. Dua percobaannya pada menit ke-55 dan 59 masih belum mampu menjebol gawang The Cottagers.

Areola kembali beraksi di menit ke-66. Kali ini ia menggagalkan sundulan Tammy Abraham yang menerima umpan silang Antonio Rudiger.

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-78. Adalah Mason Mount yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol tersebut berawal dari aksi Ben Chilwell. Tembakan Chilwell berhasil ditepis Areola dan bola muntah langsung disambar Mount menjadi gol.

Setelah unggul, Chelsea tidak mengendurkan serangan ke pertahanan Fulham. Namun, skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

3 dari 3

Susunan Pemain

Fulham XI: Alphonse Areola; Ola Aina (Joe Bryan 83'), Joachim Andersen, Tosin Adarabioyo; Kenny Tete, Bobby De Cordova-Reid (Aboubakar Kamara 83'), Harrison Reed, Andre-Frank Zambo Anguissa, Antonee Robinson; Ivan Cavaleiro (Joshua Onomah 79'), Ademola Lookman.

Chelsea XI: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic, Jorginho (Tammy Abraham 66'), Mason Mount; Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 75'), Olivier Giroud (Timo Werner 75'), Christian Pulisic.