FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Leicester City vs Chelsea: Skor 0-1

28-06-2020 23:53

 | Richard Andreas

Hasil Pertandingan Leicester City vs Chelsea: Skor 0-1
Gelandang Chelsea, Ross Barkley (kanan), merayakan golnya ke gawang Leicester City pada putaran keenam FA Cup 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0 pada duel putaran keenam FA Cup 2019/20, King Power Stadium, Minggu (28/6/2020) malam WIB.

Gol semata wayang Chelsea lahir dari kaki Ross Barkley di pertengahan babak kedua. Leicester mencoba membalas dan berhasil menciptakan beberapa peluang, tapi tidak ada gol balasan tercipta.

Kemenangan ini memastikan langkah The Blues ke semifinal, menyusul Manchester United dan Arsenal yang sudah terlebih dahulu lolos.

1 dari 3

Babak pertama

10 menit pertama, Chelsea lebih mendominasi penguasaan bola, tapi masih kesulitan menembus tembok pertahanan Leicester. Mount tampil aktif pada periode ini dengan beberapa umpan terobosan.

Pola permainan ini bertahan cukup lama, Chelsea tampaknya lebih memaksimalkan serangan lewat kedua sayap. Namun, justru Leicester yang mendapatkan peluang terbaik pertama pada laga ini.

Menit ke-20, kesalahan Gilmour bisa dimanfaatkan Tielemans, yang kemudian berlari menembus pertahanan Chelsea untuk melepas tembakan dari tepi kotak penalti. Arah bola sulit, tapi Caballero masih bisa menepisnya.

Chelsea masih terus mencoba membangun serangan dari belakang, tapi barisan bek mereka tampak ceroboh setiap kali membawa bola. Leicester beberapa kali bisa mencuri bola, meski belum bisa berbuah gol.

Menit ke-30, Chelsea akhirnya mendapatkan peluang terbaiknya. Pulisic menerima sodoran Mount, melewati Evans, dan melepas tembakan keras. Namun, masih ada Schmeichel yang bisa menyentuh bola.

Tempo pertandingan meningkat, kedua tim bergantian menyerang. Leicester tampaknya mencoba memainkan bola-bola panjang, memaksimalkan serangan balik.

Jamie Vardy mendapatkan peluang terbaiknya tepat di ujung babak pertama, berhasil melewati Rudiger, tapi sepakannya melenceng. Skor 0-0 pun tak berubah, para pemain memasuki ruang ganti.

2 dari 3

Babak kedua

Lampard membuat tiga pergantian pemain untuk babak kedua, Chelsea meningkatkan intensitas permainan mereka. Terbukti, lima menit pertama, Chelsea benar-benar dominan.

Tammy Abraham bahkan sempat mencetak gol indah di menit ke-55 dengan memaksimalkan umpan Pulisic. Sayangnya hakim garis mengangkat bendera, Abraham terjebak offside.

Dominasi Chelsea akhirnya berbuah manis. Willian membuat kombinasi apik dengan Azpilicueta di sayap kanan, mendapatkan ruang kosong, lalu melepas umpan silang ke tengah kotak penalti.

Di sana sudah ada Barkley yang berlari dari belakang dan menyambut umpan Willian. Dia mengalahkan Evans untuk melepas tembakan mendatar yang tidak bisa dijangkau Schmeichel. Gol! Leicester 0-1 Chelsea di menit ke-63.

Unggul satu gol membuat Chelsea kian percaya diri, sedangkan Leicester sempat kehilangan ritme. Tidak banyak peluang berbahaya sampai pertandingan memasuki 10 menit akhir.

Leicester terus berjuang menemukan gol penyeimbang, intensitas serangan mereka meningkat. Namun, justru Chelsea yang mendapatkan peluang emas di menit ke-89, Schmeichel lagi-lagi membuat penyelamatan gemilang.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Wasit meniup peluit panjang, Chelsea memastikan kemenangan 1-0.

3 dari 3

Susunan pemain

LEICESTER CITY XI (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez (57' M. Albrighton), Youri Tielemans, Dennis Praet (57' H. Choudhury), Harvey Barnes (76' D. Gray); Jamie Vardy.

CHELSEA XI (4-3-3): Willy Caballero; Reece James (46' Azpilicueta), Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; Billy Gilmour (46' M. Kovacic), N'Golo Kante, Mason Mount (46' R. Barkley); Willian (78' Pedro), Tammy Abraham, Christian Pulisic (72' R. Loftus-Cheek).