FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Liverpool vs Crystal Palace: Skor 2-0

23-05-2021 23:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Liverpool vs Crystal Palace: Skor 2-0
Sadio Mane mencetak gol di laga Liverpool vs Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/05/2021) malam WIB. © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di pekan terakhir Premier League 2020-21 di Anfield, Minggu (23/05/2021) malam WIB.

Liverpool tak melakukan pergantian apa pun dari skuat yang terakhir kali berduel lawan Burnley. Di sisi lain Crystal Palace melakukan dua perubahan dari tim yang terakhir kali bermain lawan Arsenal.

Gol Liverpool di pertandingan ini dicetak oleh Sadio Mane. Ia mencatatkan brace di laga ini.

Babak Pertama

Liverpool langsung tampil menekan sejak menit pertama seperti biasanya. Namun Crystal Palace juga tak mau kalah. Mereka balik menekan sang tuan rumah.

Bahkan Palace mendapat dua peluang pada menit keempat dan keenam. Yang pertama melalui tendangan Zaha dan yang kedua dari free kick Townsend. Namun semuanya masih bisa digagalkan oleh Alisson.

Pada menit ke-14, Palace mendapat peluang apik lagi. Phillips kehilangan bola dan bola dikuasai oleh Townsend. Ia bisa menjauh dari Williams. Alisson coba untuk maju dan menutup ruang tembak sang winger. Usahanya gagal namun untungnya tendangan pemain Inggris itu meleset tipis dari samping gawang Liverpool.

Liverpool akhirnya bisa berbalik menekan. Peluang didapat pada menit ke-20. Williamns menanduk bola umpan corner Robertson dengan bebas. Namun bola malah melambung. Tiga menit kemudian Salah bisa berhadapan dengan kiper lawan usai mendapat umpan dari Fabinho, namun peluang itu tak berbuah gol.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-36. Umpan sepak pojok Robertson dan disundul Williams di tiang dekat. Bola melaju ke tiang jauh dan mendarat di kaki Firmino. Namun ia kemudian melepas bola untuk disambar oleh Mane. 1-0.

The Reds bisa mempertahankan keunggulannya ini sampai babak pertama berakhir. Liverpool 1-0 Crystal Palace.

1 dari 2

Babak kedua

Pertandingan di babak kedua berlangsung cukup alot. Peluang pertama didapat oleh Liverpool pada menit ke-53. Phillips menanduk bola hasil sepak pojok. Namun bola masih bisa ditepis Guaita.

Liverpool berusaha untuk terus menyerang dan mendominasi permainan. Di sisi lain Palace kemudian tampak frustrasi karena kesulitan menyerbu gawang The Reds.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-74. Kerjasama apik Wijnaldum dan Salah membuat bola berakhir pada Mane. Pemain Senegal ini menendang bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Bola sedikit berubah arah usai membentur kaki pemain lawan dan ini membuat Guaita tak berkutik. 2-0.

Pada menit ke-80, Firmino sukses merebut bola di lapangan tengah dan memberikannya pada Salah. Pemain asal Mesir itu dengan cepat masuk ke kotak penalti. Sayangnya karena terburu-buru, bola tendangannya melebar ke samping kanan gawang Palace.

Salah mendapat peluang lagi pada menit ke-85. Roberton memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti pada Salah, yang kemudian menendang bola ke tiang jauh. Namun bola masih bisa ditepis Guaita dan menghasilkan sepak pojok saja.

Liverpool berusaha menggantik taktiknya dengan memasukkan pemain baru untuk bisa menambah pundi golnya. Namun sampai akhir mereka tak bisa menjebol gawang Crystal Palace. Pada akhirnya The Reds pun menang 2-0.

2 dari 2

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy, Jairo Riedewald; Andros Townsend, Jordan Ayew, Wilfried Zaha.

Pelatih: Roy Hodgson