FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester City vs Crystal Palace: Skor 2-2

19-01-2020 00:09

 | Asad Arifin

Hasil Pertandingan Manchester City vs Crystal Palace: Skor 2-2
Hasil pertandingan Manchester City vs Crystal Palace, skor 2-2 © AP Photo

Bola.net - Manchester City menjamu Crystal Palace pada laga pekan ke-23 Premier League, Sabtu (18/1/2020) malam WIB di Etihad Stadium. Laga berjalan seru di akhir babak dan kedua tim harus puas dengan skor 2-2.

Crystal Palace unggul lebih dulu lewat gol Cenk Tosun pada menit ke-39. Man City bangkit di babak kedua. Pada menit ke-82 dan 87, Sergio Aguero mencetak gol dan membawa Man City unggul 2-1 atas Palce.

Namun, laga harus berakhir imbang usai Fernandinho membuat gol bunuh diri pada menit ke-90.

Man City sempat mengklaim penalti, tetapi dianulir VAR. Hasil imbang 1-1 membuat peluang Man City mengejar Liverpool makin berat. Man City kini mendapat 48 poin dan berada di posisi kedua klasemen.

1 dari 3

Babak Pertama

Man City memulai laga dengan penuh percaya diri, pasca menang dalam lima laga terakhir. Raheem Sterling sudah mendapat peluang pada menit ke-2, tetapi sepakannya terlalu tinggi dan urung membawa Man City unggul cepat.

Man City tampil agresif dan menguasai jalannya laga. Kevin De Bruyne, David Silva, dan Bernardo Silva acap kali membuat kombinasi yang apik. Sedangkan, Palace lebih sering bertahan.

Pada menit ke-14, peluang Kevin De Bruyne dari tendangan bebas hanya mengenai gawang.

Namun, ketika para pemain Man City keasyikan menyerang, mereka membuat celah di pertahanan. Pada menit ke-39, Palace membuka skor lewat gol Cenk Tosun usai menyambut umpan dari Gary Cahill. Palace unggul 0-1 atas tuan rumah.

Man City coba menyamakan skor di waktu tersisa. Bernardo Silva mendapat peluang. Namun, kiper Vicente Guaita tampil cukup sigap untuk membawa timnya memimpin hingga laga babak pertama usai.

2 dari 3

Babak Kedua

Vicente Guaita menjadi tembok yang kokoh bagi Palace. Dua kali mantan kiper Valencia itu menggagalkan peluang Man City, menit ke-51 dari aksi Raheem Sterling dan semenit berselang dari Bernardo Silva.

Man City mengerahkan segala upaya untuk bisa mengejar ketinggalan dari Palace. Pada menit ke-62, Josep Guardiola memainkan Gabriel Jesus untuk menggantikan David Silva. Man City tampil dengan dua penyerang tengah.

Man City mengklaim penalti pada menit ke-71. Sterling jatuh di kotak penalti usai terlibat aksi dengan Riedewald. Namun, wasit kemudian melihat VAR lebih dulu. Hasilnya, tidak ada penalti untuk Man City.

Ryad Mahrez kemudian dimainkan pada menit ke-73, menggantikan Bernardo Silva. Pemain asal Aljazair mendapat peluang dua menit berselang, tetapi belum menjadi gol.

Man City baru mendapatkan gol pada menit ke-82. Sergio Aguero lepas dari kawalan Gary Cahill. Pemain asal Argentina kemudian menyambut umpan Gabriel Jesus dengan sempurna di tiang jauh.

Laga berjalan seru setelah Sergio Aguero kembali mencetak gol pada menit ke-87. Man City unggul 2-1. Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Palace menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Fernandinho membuat gol bunuh diri.

Laga di Etihad Stadium berakhir dengan skor imbang 2-2.

3 dari 3

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

CRYSTAL PALACE (4-5-1): Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Gary Cahill, Jairo Riedewald; Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate, James McCarthy, James McArthur, Jordan Ayew; Cenk Tosun.