FOLLOW US:


Mengapa Laga Liverpool vs Manchester United Penting? Begini Jawaban Chamberlain

18-01-2020 23:36

 | Asad Arifin

Mengapa Laga Liverpool vs Manchester United Penting? Begini Jawaban Chamberlain
Preview Liverpool vs Manchester United © Bola.net

Bola.net - Pekan ke-23 Premier League musim 2019/2020 bakal diramaikan dengan duel panas Liverpool vs Manchester United. Bagi gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, duel ini punya arti penting dan berbeda dari laga biasa.

Liverpool bakal menjamu Manchester United di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Pada perjumpaan pertama lalu, The Reds bermain imbang atas United pada laga yang digelar di Old Trafford.

Sejauh ini, hasil 1-1 atas United menjadi 'noda' dalam perjalanan Liverpool pada musim 2019/2020. Sebab, itu menjadi satu-satunya kegagalan Liverpool memetik kemenangan pada duel di Premier League.

Lebih dari untuk menebus kegagalan menang di laga pertama, duel lawan United memang punya arti penting bagi Liverpool. Sebab, kedua tim dikenal punya rivalitas yang sudah mengakar secara tradisional.

1 dari 2

Gengsi Duel Liverpool vs Manchester United

Alex Oxlade-Chamberlain tahu betul betapa pentingnya duel Liverpool vs Manchester United. Menurut mantan pemain Arsenal tersebut, ini adalah duel klasik yang punya sejarah panjang dalam sepak bola Inggris.

"Tentu saja, ini sangat besar," ucap Chamberlain dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Yang utama adalah memastikan tim Anda lebih sukses daripada yang lain - mengambil poin, finis lebih tinggi di klasemen dan melakukan sebaik yang Anda bisa sebagai sebuah klub," sambungnya.

Liverpool menyambut duel melawan United dengan penuh percaya diri. Sebab, mereka berada dalam performa terbaiknya. Liverpool kini tengah duduk manis di puncak klasemen Premier League.

Modal tersebut akan dipakai untuk menjamu United yang belum menemukan konsistensi permainan.

2 dari 2

Faktor Suporter

Mengingat rivalitas yang ada, kata Chamberlain, penting bagi Liverpool untuk menang atas United. Bukan hanya untuk sekadar memuluskan langkah menjadi juara Premier League, tetapi juga untuk membuat fans Liverpool merasa bahagia.

"Bagi kami sebagai pemain, Anda tidak boleh mengecewakan para penggemar karena mereka adalah orang-orang yang mendukung Anda sepanjang tahun."

"Jadi, kami menghargai itu dan sebagai pemain Anda harus siap menghadapi persaingan itu dan itu menjadi persaingan Anda sendiri juga. Ini sangat berarti bagi kami sebagai pemain dan betapa berartinya bagi para penggemar," ucapnya.

Sumber: Liverpool