FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool: Skor 3-2

25-01-2021 01:53

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool: Skor 3-2
Bruno Fernandes saat mengeksekusi free kick di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Manchester United mengalahkan Liverpool 3-2 di laga ronde keempat FA Cup 2020-21 di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB.

Liverpool dan Manchester United tak banyak mengubah komposisi pemain intinya di pertandingan ini. Mayoritas kedua tim dihuni para pemain yang biasanya menjadi starter.

MU tak memainkan David de Gea, Anthony Martial, dan Bruno Fernandes. Sebagai gantinya, Henderson, Donny van de Beek, dan Edinson Cavani masuk.

Sementara itu Liverpool tak memainkan Joel Matip dan Sadio Mane. Mereka memainkan Rhys Williams dan Curtis Jones.

Gol Manchester United dihasilkan oleh Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Satu gol lagi dipersembahkan oleh Bruno Fernandes. Sementara itu gol Liverpool semuanya dicetak oleh Mohamed Salah.

Babak Pertama

Kedua tim bermain dengan semangat untuk meraih kemenangan sejak menit pertama. Namun Liverpool seperti biasa berusaha mendominasi penguasaan bola. Tapi Manchester United juga tak mau kalah dan melakukan pressing tinggi.

Namun serangan MU tampak lebih menjanjikan di awal laga. Pada menit ke-10, Greenwood sukses menembus pertahanan kiri Liverpool. Ia memutuskan melepas tendangan langsung ke gawang namun berhasil dihalau Alisson dengan kakinya.

Tapi setelah itu malah Liverpool yang bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-18. Usai mendapat umpan terobosan dari Firmino, Mohamed Salah bisa melepaskan diri dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Dean Henderson. Tanpa kesulitan Salah bisa memasukkan bola ke gawang. 0-1.

Liverpool masih terus berusaha menekan pertahanan MU usai unggul satu gol. Namun mereka justru kebobolan pada menit ke-26. Rashford melancarkan serangan balik dan memberikan umpan diagonal pada Greenwood yang menembus area kiri pertahanan Liverpool. Tanpa terkawal ia bisa dengan mudah menaklukkan Alisson Becker. 1-1.

MU kemudian sempat mendapat dua kans dari sepak pojok. Namun sundulan Pogba maupun McTominay sama-sama masih melambung ke atas gawang Alisson.

MU sempat mengancam lagi pada injury time babak pertama. Pogba melepas tendangan keras dari luar kotak penalti usai mendapat umpan dari Rashford. Namun bola tendangannya melipir tipis ke samping kiri gawang Liverpool.

45 menit pertama pun berakhir. Manchester United dan Liverpool bermain imbang 1-1.

1 dari 2

Babak Kedua

Manchester United membuka laga babak kedua dengan apik. Baru tiga menit laga berjalan, mereka sudah mencetak gol melalui Marcus Rashford.

Mulanya Rashford mendapat umpan panjang dari Greenwood. Williams berusaha memotong laju bola namun gagal. Striker timnas Inggris itu akhirnya tinggal berhadapan dengan Alisson dan dengan mudah menundukkan kiper asal Brasil tersebut. 2-1.

Pada menit ke-58, Liverpool mendapat peluang emas melalui Milner. Awalnya Thiago mengirim umpan lambung yang ditanduk Firmino dan memantul mengenai Maguire. Bola jatuh ke depan gawang dan disambar Milner. Namun tendangan pemain gaek tersebut terlalu keras dan melambung di atas mistar gawang.

Namun satu menit kemudian, Liverpool bisa mencetak gol balasan. Umpan Firmino dilepas oleh Milner dan kemudian disambar tendangan Salah di tengah kotak penalti. Gol! 2-2.

Pada menit ke-67, Liverpool nyaris mencetak gol lagi. Serangan mereka melalui Salah, yang mendapat umpan terobosan dari Firmino, nyaris membuat pertahanan MU kebobolan. Namun bola tendangan pemain Mesir itu masih bisa dihalau Henderson.

Pada menit ke-78, Man United akhirnya bisa unggul lagi. Bermula dari pelanggaran Fabinho pada Cavani, MU mendapat tendangan bebas tepat di depan gawang Liverpool. Bruno Fernandes, yang baru masuk ke lapangan, sukses mengeksekusi bola ke pojok kiri bawah gawang Alisson. 3-2.

MU kemudian nyaris mencetak gol melaui Cavani pada menit ke-86. Namun sayang bola hasil tandukannya cuma menerpa tiang gawang saja.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta lagi di babak kedua ini. Manchester United menang 3-2 atas Liverpool di ronde keempat FA Cup 2020-21.

2 dari 2

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Scott McTominay; Mason Greenwood, Donny van de Beek, Marcus Rashford; Edinson Cavani.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Rhys Williams, Fabinho, Andy Robertson; James Milner, Thiago, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Curtis Jones.