FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs Watford: Skor 1-0

10-01-2021 04:55

 | Asad Arifin

Hasil Pertandingan Manchester United vs Watford: Skor 1-0
Scott McTominay mencetak gol ke gawang Watford pada laga putaran ketiga Piala FA musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Manchester United berjumpa Watford pada putaran ketiga Piala FA musim 2020/2021, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB. Pada duel di Old Trafford, United menang dengan skor 1-0.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus bekerja keras untuk bisa menang lawan Watford. Walau unggul cepat, United akhirnya hanya mampu mencetak satu gol sepanjang laga.

Satu-satunya gol United dicetak Scott McTominay lewat sundulan kepala.

United akan melaju ke babak empat Piala FA. Setan Merah menyusul jejak klub unggulan lain yang juga lolos ke babak empat seperti Arsenal, Everton, Leicester City, dan Liverpool.

1 dari 3

Babak Pertama

Manchester United membuka laga dengan sangat baik. Setelah peluang Daniel James pada menit ke-4 gagal, Setan Merah mencetak gol pertama lewat aksi Scott McTominay pada menit ke-5.

McTominay, yang menjadi kapten pada laga ini, mencetak gol usai menerima umpan Alex Telles.

United terus menyerang. Mason Greenwood, Juan Mara, dan Eric Bailly bergantiang mendapatkan peluang. Namun, United belum cukup klinis untuk mencetak gol kedua.

Watford bukan tanpa peluang. The Hornets banyak bertumpu pada para wingernya. Ismaila Sarr beberapa kali membuat manuver yang menyulitkan United.

Kerja sama Donny van de Beek dan Juan Mata pada menit ke-43 hampir membuat gol kedua United tercipta. Namun, kiper Daniel Bachmann tampil bagus. Bachmann hanya kebobolan satu gol hingga babak pertama usai.

2 dari 3

Babak Kedua

Watford bermain ngotot pada awal babak kedua. Sedangkan, United coba memberi ancaman lewat kombinasi Linggard dan James. Akan tetapi, Bachmann masih tampil solid.

Watford mencoba tampil lebih agresif. Jeremy Ngakia dan Ken Sema dimainkan pada menit ke-58. Watford juga memperbaiki serangan di sisi winger.

United tidak puas dengan skor 1-0. Pada menit ke-69, Marcus Rashford dan Anthony Martial dimainkan. Pemain yang ditarik keluar adalah Daniel James dan Mason Greenwood.

Dua peluang beruntun didapat United pada menit 80 dan 81. Hanya saja, upaya Harry Maguire dan Marcus Rashford masih belum mampu membuat gawang Bachmann bobol untuk kedua kalinya.

Joseph Hungbo hampir membuat gawang United koyak pada menit ke-85. Hanya saja, peluang pemain 20 tahun masih melebar. Watford gagal mencetak gol hingga laga usai, United menang 1-0.

3 dari 3

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Brandon Williams, Axel Tuanzebe, Eric Bailly [45' Maguire], Alex Telles; Scott McTominay, Donny van de Beek; Daniel James [69' Rashford], Juan Mata, Jesse Lingard [80' Matic]; Mason Greenwood [69' Martial].

Watford (4-4-2): Daniel Bachmann; Marc Navarro, Francisco Sierralta, William Troost-Ekong [76' Wilmot], Adam Masina [58 Ngakia]; Philip Zinckernagel [76' Hungbo], Nathaniel Chalobah [85' Philippe], Will Hughes, Ismaila Sarr [48' Sema]; Joao Pedro, Andre Gray.