FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Manchester United vs West Brom: 1-0

22-11-2020 04:54

 | Serafin Unus Pasi

Hasil Pertandingan Manchester United vs West Brom: 1-0
Skuat Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes © AP Photo

Bola.net - Manchester United akhirnya menyudahi tren buruk mereka di Old Trafford. Menjamu West Brom di pekan kesembilan EPL, United berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol Manchester United dicetak Bruno Fernandes melalui titik putih di awal babak kedua.

Bermain di markas sendiri, Manchester United tampil dominan sejak awal babak pertama. Baru dua menit laga berjalan, Anthony Martial memaksa Sam Johnstone membuat penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan sundulan terukurnya.

Di menit 16, Martial kembali mendapatkan peluang emas, setelah umpan matang Bruno Fernandes membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Johnstone. Namun lagi-lagi, didikan akademi Manchester United itu mematahkan peluang Martial dengan penyelamatan spektakuler.

West Brom bukannya tanpa perlawanan di laga ini. The Baggies mencoba untuk memanfaatkan serangan balik untuk mengancam gawang MU seperti di menit 20. Berawal dari umpan terobosan Sawyers, Grant berhasil melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang, namun bola sedikit melebar karena De Gea menyentuh bola.

Dominasi United terus berlanjut. Namun mereka masih kesulitan untuk membongkar pertahanan The Baggies di Old Trafford. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan 0-0 tidak berubah.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

1 dari 3

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, United mencoba untuk langsung tancap gas. Namun mereka sempat nyaris celaka ketika Bruno Fernandes menjatuhkan Gallagher di kotak penalti MU. Beruntung setelah wasit memeriksa VAR, ternyata Fernandes terlebih dahulu mengenai bola, sehingga penalti dibatalkan.

Dua menit berselang, United nyaris membuka keunggulan melalui tembakan Marcus Rashford yang mengarah ke pojok kanan atas. Namun lagi-lagi, Johnstone berhasil mematahkan peluang berbahaya tersebut.

Petaka menimpa West Brom di menit 53, setelah bola umpan Mata mengenai tangan Furlong dan wasit langsung menunjuk titik putih. MU sempat gigit jari ketika eksekusi penalti Fernandes di patahkan oleh Johnstone.

Namun United beruntung penalti ini harus diulang, karena Johnstone keluar dari garis sebelum Fernandes menendang bola. Fernandes kembali menjadi eksekutor kali ini sukses menjalankan tugasnya sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Tertinggal 1-0, West Brom tampil lebih lepas. Mereka mulai maju menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Di menit 65, Hal Robson-Kanu membuat tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh De Gea. Namun sayang sekali bola hanya mengenai mistar gawang.

Dua menit berselang, Sam Johnstone lagi-lagi membuat tembakan jarak dekat Rashford. Dua menit berselang, sang mantan kiper MU ini kembali mematahkan tembakan Harry Maguire.

United dan West Brom saling jual beli serangan, namun kedudukan 1-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, MU naik ke peringkat sembilan klasemen sementara EPL, sementara West Brom tertahan di peringkat 18.

2 dari 3

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred (McTominay 84'), Matic; Rashford (Van de Beek 79'), Fernandes, Mata (Cavani 63'); Martial

West Brom (5-4-1): Johnstone; Townsend, Bartley, Ivanovic (Krovinovic 79'), Ajayi, Furlong; Diangana (Kanu 62'), Gallagher, Sawyers, Pereira; Grant (Robinson 62')

3 dari 3

Statistik Pertandingan

Manchester United - Wes Brom
Gol: 1-0
Total Shots: 17-7
Shots on Target: 7-2
Posessions: 63% - 37%
Fouls: 12 - 7
Offside: 1 - 1