FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Newcastle United vs Chelsea: Skor 0-2

21-11-2020 21:21

 | Asad Arifin

Hasil Pertandingan Newcastle United vs Chelsea: Skor 0-2
Chelsea merayakan gol yang dicetak ke gawang Newcastle pada pekan ke-9 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Chelsea berjumpa Newcastle pada pekan ke-9 Premier League, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Pada duel yang digelar di St. James' Park itu, Chelsea menang dengan skor 0-2.

Chelsea mendapatkan gol pertama pada menit ke-10 lewat bunuh diri Federico Fernandez. Chelsea unggul 0-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan seru dengan banyak peluang tercipta. Akan tetapi, hanya satu yang mampu dikonversi menjadi gol lewat aksi Tammy Abraham pada menit ke-65. Chelsea pun menang dengan skor 0-2.

Chelsea kini meraih 18 poin dari sembilan laga yang dimainkan. Tim racikan Frank Lampard selalu menang pada lima laga terakhir. Sementara, Newcastle baru mendapat 11 poin.

1 dari 3

Babak Pertama

Pelatih Steve Bruce menempatkan lima bek untuk membendung serangan Chelsea. Namun, Newcastle justru lebih serang berada dalam tekanan. Karl Darlow bekerja keras sejak menit awal.

Setelah menyelamatkan peluang Mateo Kovacic dan Tammy Arbaham, gawan Karl Darlow akhirnya bobol pada menit ke-10. Crossing yang dilepas Mason Mount salah diantisipasi oleh Federico Fernandez.

Fernandez sempat mengklaim dilanggar Ben Chilwell, tetapi VAR memutuskan tidak ada pelanggaran. Chelsea pun unggul dengan skor 0-1.

Chelsea benar-benar dominan pada babak pertama. Hakim Ziyech hadir dengan umpan crossing akuratnya di sisi kanan. Akan tetapi, Timo Werner dan Tammy Abraham belum cukup sigap memanfaatkannya.

Newcastle bukan tanpa perlawanan di babak pertama. Allan Saint-Maximin punya peluang pada menit ke-33, tetapi belum menjadi gol. Newcastle, dengan hanya 21 persen penguasaan bola di babak pertama, gagal menyamakan skor.

2 dari 3

Babak Kedua

Newcastle memulai laga dengan mengganti kapten tim Jamaal Lascelles dengan Fabian Schar. Sedangkan, kubu Chelsea memulai lima menit pertama di babak kedua dengan lambat.

Chelsea mendapat dua peluang beruntun pada menit ke-54 dan 55. Upaya Timo Werner mengalahkan Karl Darlow kembali gagal. Sedangkan, sundulan Kurt Zouma dengan sundulannya belum mampu mengubah kedudukan.

Newcastle sempat memberi ancaman pada menit ke-61 lewat aksi Joelinton. Akan tetapi, Chelsea yang kemudian kembali mencetak gol. Kali ini, lewat aksi Tammy Abraham pada menit ke-65 usai menerima umpan Timo Werner.

Timo Werner melakukan solo run yang luar biasa dengan melewati dua pemain Newcastle sebelum melepas umpan ke Abraham.

Sean Longstaff coba memberikan ancaman ke gawang Chelsea pada menit ke-72, tetapi hanya mengenai mistar. Dua menit setelah momen ini, Andy Carroll dimainkan menggantikan Saint-Maximin.

Timo Werner mencetak gol pada menit ke-75, tetapi dianulir karena lebih dulu dalam posisi offside. Dua menit berselang, Timo Werner ditarik keluar diganti Callum Hudson-Odoi.

Tak ada gol tambahan tercipta pada sisa laga, Chelsea menang dengan skor 0-2.

3 dari 3

Susunan Pemain

Newcastle United (5-4-1): Karl Darlow; Javier Manquillo [Almiron 65'], Federico Fernandez, Jamaal Lascelles (c) [Fabian Schar 46'], Ciaran Clark, Jamal Lewis; Jacob Murphy, Isaac Hayden, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin [Carroll 74']; Joelinton.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Ben Chilwell [Emerson 82']; Mateo Kovacic, N'Golo Kante (c), Mason Mount; Hakim Ziyech [Ziyech 87'], Tammy Abraham, Timo Werner [Hudson-Odoi 76'].