FOLLOW US:


3 - 0

Kompetisi: Liga Premier EPL 2015-2016
Tanggal: 20 December 2015
Kick-off: 20:30

Hasil Pertandingan Watford vs Liverpool: Skor 3-0

20-12-2015 22:35

 | Odion Ighalo

Hasil Pertandingan Watford vs Liverpool: Skor 3-0
Watford vs Liverpool © LFC
Bola.netBola.net - Watford Pecundangi Liverpool Dengan Mudah

Liverpool hancur lebur dihajar Watford dengan skor 3-0 kala bertanding di Vicarage Road di matchday 17 Premier League, Minggu (20/12).

Penguasaan bola memang didominasi oleh Liverpool dalam pertandingan ini. Namun permainan mereka sangat jelek dan Watford ternyata bermain lebih efektif. Mereka pun bisa mencetak gol dengan mudah via Nathan Ake dan Odion Ighalo (dua gol).

Pertandingan dibuka dengan mengejutkan. Watford memaksakan tendangan penjuru di menit ketiga. Ternyata bola tak bisa dipegang dengan sigap oleh sang kiper kedua Liverpool, Adam Bogdan. Bola jatuh dan kemudian disergap tendangan Nathan Ake. Gol pun tercipta. 1-0 tuan rumah memimpin.

Tertinggal satu gol nampaknya membuat para pemain Liverpool nampak gugup. Mereka kurang tenang dalam menyerang dan celakanya, lengah di belakang. Apalagi Mamadou Sakho nampak canggung dalam bermain. Ia sepertinya belum benar-benar fit untuk dimainkan usai mengalami cedera lutut.

Alhasil di menit ke-15, pasukan Quique Sanchez Flores itu bisa menggandakan keunggulannya. Deeney mengirim umpan pada Ighalo dan striker itu akhirnya beduel satu lawan satu dengan Skrtel. Walau sempat diganggu pergerakannya, namun pemain asal Nigeria tersebut masih bisa mlepas tembakan yang tak bisa dicegah Skrtel maupun Bogdan, walaupun lajunya tak terlalu kencang. Skor kini menjadi 2-0.

Pasukan Jurgen Klopp nampak makin gugup usai tertinggal dua gol. Serangan mereka tak teratur dan pertahanan mereka kian rapuh. Situasi makin runyam karena di menit ke-42 Skrtel cedera dan akhirnya digantikan Origi.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Liverpool mencoba tampil lebih tenang. Mereka berusaha membangun serangan dengan lebih rapi dari lini per lini. Beberapa peluang akhirnya bisa mereka ciptakan.

Namun sayangnya tak ada gol yang bisa tercipta. Selain karena kurang tenang dalam menyelesaikan peluang, kiper lawan yakni Gomes juga cukup sigap dalam menghalau bola-bola yang mengarah ke gawangnya.

Di menit ke-64, marabahaya mendatangi pertahanan Liverpool. Ighalo lolos dari jebakan offside dan akhirnya tinggal berhadapan dengan Bogdan. Namun bola hasil tendangannya masih bisa ditepis kiper Hungaria tersebut.

Permainan Jordan Henderson cs lama-lama akhirnya sedikit goyah walau masih bisa melancarkan beberapa serangan. Namun pada akhrnya gawang Bogdan kembali kebobolan lima menit jelang laga berakhir.

Serangan balik dari Watford membuat Behrami berdiri cukup leluasa di sisi kiri pertahanan Liverpool. Ia pun bisa memberikan umpan crossing terukur pada Ighalo yang bisa meloloskan diri dari penjagaan Sakho. Gol, dan skor kini menjadi 3-0.

Pertandingan akhirnya berakhir setelah wasit memberikan tambahan waktu tiga menit. Watford unggul telak atas Liverpool.

Walau menang, namun Watford tetap berada di posisi tujuh klasemen dengan koleksi 28 poin. Sementara itu Liverpool tetap berada di posisi sembilan dengan poin 24.

Statistik Watford vs Liverpool:

Penguasaan bola: 35% - 65%

Shot (on goal): 6 (5) - 12 (4)

Pelanggaran: 6 - 9

Offside: 1 - 10

Kartu kuning: 1 - 0

Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain:

Watford (4-4-2): Gomes; Nyom, Cathcart, Britos, Ake; Abdi (Behrami 80'), Watson, Capoue, Jurado (Anya 76'); Ighalo (Guedioura 89'), Deeney.

Liverpool (4-3-3): Bogdan; Clyne, Skrtel, Sakho, Moreno; Henderson, Lucas, Can; Lallana (Ibe 74'), Coutinho, Firmino (Benteke 74').