FOLLOW US:


Hasil Pramusim Liverpool Buruk, Jurgen Klopp Tetap Positif

25-07-2019 13:30

 | Richard Andreas

Hasil Pramusim Liverpool Buruk, Jurgen Klopp Tetap Positif
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Liverpool hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Sporting Lisbon pada laga uji coba pramusim, Kamis (25/7) pagi WIB. Gol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum tidak cukup untuk memetik kemenangan.

Pramusim Liverpool tidak berjalan terlalu baik sejauh ini. Pada tiga laga di Amerika Serikat, mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Jelas bukan cara yang bagus untuk mempersiapkan tim.

Kendati demikian, Jurgen Klopp tidak terlalu cemas. Dia menilai hasil tersebut sudah sewajarnya. Pramusim adalah soal perkembangan tim, bukan hasil akhir.

Bagaimana Klopp memandang laga tersebut? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Perkembangan Positif

Meski hanya bermain 2-2, Klopp melihat banyak perkembangan positif dalam permainan skuadnya. Jika dibandingkan dengan dua laga sebelumnya, permainan Liverpool tampak lebih baik.

"Kami harus mengembangkan semuanya, itu wajar, saya menyukai itu. Saya menyukai banyak momen di babak pertama, pemilihan posisi kami jauh lebih baik, pertahanan lebih baik, kami bisa bermain lebih rapat terlepas dari kebobolan kedua kami," kata Klopp di Liverpoolfc.com.

"Kami bermain cukup lebar, ada ruang lebar di antara pemain-pemain kami. Saya harus melihat ulang pertandingan ini, saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi. Laga ini intens."

2 dari 2

Belum Maksimal

Bagaimanapun, Klopp mengakui permainan skuadnya belum maksimal. Tim Liverpool belum komplet, alhasil pramusim ini tidak berjalan sesuai harapan mereka.

"Babak pertama sangat bagus, lalu ada sedikit penurunan ketika semua pemain merasakan intensitas laga, tetapi itu wajar - anda hanya perlu melawannya," imbuhnya.

"Saya sangat menyukai pertandingan hari ini, kami menciptakan beberapa situasi bola mati yang bagus, penyelamatan kiper yang sangat bagus, dan sedikit keberuntungan untuk Sporting."

"Ini perkembangan yang sangat bagus bagi kami," tutupnya.