FOLLOW US:


Hasil Tes Corona COVID-19 Sead Kolasinac Sudah Keluar, Hasilnya Positif

18-11-2020 22:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Tes Corona COVID-19 Sead Kolasinac Sudah Keluar, Hasilnya Positif
Sead Kolasinac © AP Photo

Bola.net - Sead Kolasinac dipastikan positif terinfeksi virus corona Covid-19 saat tengah menjalani tugas internasional dengan Bosnia Herzegovina.

Sebelumnya Kolasinac sempat berlatih dengan skuat Bosnia pada Selasa malam waktu setempat. Barulah pada keesokan harinya, Rabu (18/11/2020), hasil tes yang sudah dijalani bek Arsenal itu muncul hasilnya.

Dengan demikian, Kolasinac akan absen di pertandingan melawan Italia. Ia juga akan absen di pertandingan Arsenal akhir pekan nanti melawan Leeds United.

Bahkan ada kemungkinan Kolasinac tak akan bisa main di pentas Liga Europa pekan depan. Arsenal dijadwalkan akan beduel melawan klub Norwegia, Molde.

1 dari 2

Pengumuman dari Bosnia-Herzegovina

Pihak Timnas Bosnia-Herzegovina sudah merilis pernyataan resmi terkait hasil tes Sead Kolasinac terebut.

“Setelah Ibrahim Sehic, anggota tim nasional Bosnia dan Herzegovina lainnya tidak akan bisa bermain melawan Italia malam ini karena virus corona."

“Ini tentang Sead Kolasinac yang diuji ulang pagi ini."

“Hasil tes itu baru saja tiba, yang menunjukkan bahwa defender kami positif terkena virus SARS-Cov-2." Demikian pernyataan resmi pihak Bosnia-Herzegovina, via Evening Standard.

2 dari 2

Kekhawatiran Arteta Terbukti

Sebelumnya manajer Arsenal yakni Mikel Arteta sempat mengutarakan kekhawatirannya soal para pemain yang harus meninggalkan gelembung dan membela timnasnya di jeda internasional lagi. Sebab ada resiko besar mereka terpapar virus corona itu.

“Gelembung yang diciptakan oleh Premier League, klub dan Pemerintah untuk mencoba menjaga semua orang seaman mungkin bekerja dengan sangat, sangat baik."

“Tapi kita semua tahu bahwa masalahnya masih ada. Jelas ketika setiap orang harus terbang ke negara yang sangat berbeda, saya pikir saat ini itu hanya sedikit pengalaman."

“Kami tidak tahu apa hasilnya. Kami ingin percaya bahwa mereka akan mengikuti banyak hal yang telah diterapkan dan bekerja dengan baik sehingga semoga kami tidak mendapatkan kabar buruk."

Sead Kolasinac menjadi pemain Arsenal kedua yang terinfeksi virus corona COVID19 ini saat jeda internasional. Sebelumnya gelandang The GUnners yakni Mohamed Elneny juga dipastikan mengidap virus tersebut.

(Evening Standard)