Hasil Wolverhampton vs Manchester City: Skor 0-3

Abdi Rafi Akmal | 17 September 2022 20:27
Hasil Wolverhampton vs Manchester City: Skor 0-3
Penyerang sayap Manchester City, Jack Grealish merebut bola atas dari gelandang Wolverhampton, Matheus Nunes pada pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses mengamankan kemenangan kelima dari tujuh pertandingan pertama di Liga Inggris 2022/2023. Tepat di pekan ke-7, Man City menggasak Wolverhampton 3-0 di Molineux Stadium, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

Man City tidak perlu waktu lama untuk memecah kebuntuan. Baru 55 detik pertandingan berjalan, Jack Grealish sukses menggetarkan jala gawang tuan rumah. Gol kedua Man City lahir di menit ke-16 melalui sumbangan gol Erling Haaland.

Wolverhampton sempat kehilangan seorang pemainnya di menit ke-33. Nathan Collins langsung diberi kartu merah oleh wasit utama Anthony Taylor karena menendang perut Grealish.

Keunggulan satu pemain itu hanya bisa dimanfaatkan Man City untuk menambah satu gol lagi di menit ke-69. Phil Foden kali ini yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan kemenangan ini, Man City sementara memuncaki papan klasemen dengan 17 poin. Sedangkan Wolverhampton terpaksa turun ke posisi 16 dengan baru mengumpulkan enam poin.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Pertandingan belum memasuki detik 60, tetapi Man City sudah berhasil mencetak gol melalui Grealish. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang mendatar dari Kevin de Bruyne di sisi kanan.

Haaland juga tidak ketinggalan untuk mencetak gol. Ia berhasil menggandakan keunggulan Man City di menit ke-16 melalui tendangan mendatar dari luar kotak penalti.

Kesempatan emas Wolverhampton muncul di menit ke-23. Lewat situasi serangan balik, Goncalo Guedes menerima umpan terobosan ke dalam kotak penalti Man City. Tendangan menggunakan kaki terlemahnya hanya bisa melebar di sisi kanan gawang lawan.

Wolverhampton yang dalam upaya mengejar ketertinggalan justru harus kehilangan seorang pemain. Nathan Collins melakukan tendangan kung fu ke perut Grealish dan langsung diusir wasit dengan karu merah di menit ke-33.

Man City tidak menggunakan kesempatan keunggulan pemainnya untuk mencetak gol tambahan. Sampai babak pertama usai, Man City hanya unggul dua gol.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tim tuan rumah di luar dugaan tampil lebih baik dengan sepuluh pemain. Cara bangun serangan sampai cara menyerang seperti tidak kehilangan satu pemain.

Alhasil, Wolverhampton sempat punya peluang emas lainnya di menit ke-60. Kali ini giliran giliran Goncalo Guedes yang kurang tenang untuk mengeksekusi umpan matang dari Rayan Ait Nouri.

Man City mencetak gol ketiganya di menit ke-69 dengan proses yang nyaris sama seperti gol pertama. De Bruyne melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan, yang kini disambut oleh Foden dengan mengarahkannya ke jangkauan terjauh ke gawang Wolverhampton.

Man City nyaris mencetak gol keempat di menit ke-75. Riyad Mahrez kalah cepat untuk menyerobot bola liar yang lebih dulu diamankan kiper Jose Sa.

Sejak gol ketiga itu, permainan Wolverhampton yang sempat membaik akhirnya kembali menurun. Tempo permainan juga berhasil diturunkan oleh Man City untuk menyegel kemenangan 3-0.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton (4-3-3): Jose Sa; Jonny, Nathan Collins (Kartu merah 33’), Max Kilman, Rayan Ait Nouri (Nelson Semedo 81’); Matheus Nunes, Ruben Neves, Joao Moutinho; Pedro Neto (Chem Campbell 86’), Daniel Podence (Boubacar Traore 70’), Goncalo Guedes (Hwang Hee-chan 70’).
Pelatih: Bruno Lage

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne (Riyad Mahrez 72’), Rodri (Sergio Gomez 81’), Bernardo Silva (Julian Alvarez 72’); Phil Foden (Ilkay Gundogan 72’), Erling Haaland, Jack Grealish (Cole Palmer 77’).
Pelatih: Josep Guardiola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR