FOLLOW US:


Hikayat Kesalahan MU: Membeli Paul Pogba dengan Harga Mahal!

22-07-2021 13:13

 | Asad Arifin

Hikayat Kesalahan MU: Membeli Paul Pogba dengan Harga Mahal!
Paul Pogba berduel dengan Nats Phillips © AP Photo

Bola.net - Pandit sepak bola Inggris, Trevor Sinclair, menyebut transfer Paul Pogba adalah sebuah kesalahan dari Manchester United. Sebab, Pogba yang dibeli mahal gagal memberi kontribusi maksimal.

Paul Pogba meninggalkan United dengan status bebas transfer pada 2012. United, dalam hal ini Sir Alex Ferguson, tidak memberi kontrak baru karena kesal dengan agen Pogba yakni Mino Raiola.

Setelah itu, Pogba pindah ke Juventus. Kepindahan ke Turin mengubah jalan karir Pogba. Dia segera menjadi gelandang top di Juventus. Empat gelar scudetto Serie A berhasil didapat Pogba bersama Juventus.

1 dari 2

Dibeli Terlalu Mahal

Setelah empat musim yang apik di Juventus, Pogba kembali dilirik United. Dengan mahar transfer 105 juta euro, Pogba resmi kembali ke United. Pogba pun menjadi pemain paling mahal dalam sejarah United.

Sinclair melihat transfer itu sebagai sebuah kesalahan. Sebab, dengan harga yang begitu mahal, eks pemain timnas Inggris melihat Pogba belum mampu tampil dan memberi kontribusi sesuai dengan harapan.

"Ini bukan praktik terbaik dari Manchester United untuk membiarkan pemain dengan kualitas seperti Paul Pogba masuk ke tahun terakhir kontraknya," kata Sinclair kepada TalkSport.

"Saya tahu terkadang itu di luar kendali, tapi sebuah klub Anda bisa menjual pemain sebelum habis kontraknya. Anda melepas pemain karena meminta uang yang sangat besar," kata Sinclair.

2 dari 2

Kegagalan

"Jadi untuk membawa Paul Pogba kembali ke klub setelah mengetahui apa yang Anda ketahui, saya pikir di situlah kesalahan pertama," lanjut Sinclair.

“Sir Alex Ferguson tidak salah dan dia membiarkan Pogba pergi. Ketika Anda membawanya kembali dengan uang sebanyak itu, Anda harus percaya."

"Bagi saya, itu adalah panggilan yang salah. Anda telah melihat bagaimana kejenakaannya berlanjut, manajemen yang salah juga, Anda tahu akan ada masalah. Pogba terlalu sering hilang," tegas Sinclair.

Sumber: talkSPORT