Hilang Arah Beberapa Laga Terakhir, Ini Bukan Standar Chelsea!

Gia Yuda Pradana | 3 Mei 2022 05:30
Ekspresi kekecewaan Kai Havertz, penyerang Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Kesulitan Chelsea beberapa pekan terakhir jadi tanda tanya besar. Pasukan Thomas Tuchel seperti kehilangan pijakan di Premier League, performa mereka terus merosot.

Diduga, Chelsea mulai goyah setelah disingkirkan Real Madrid dari semifinal Liga Champions. Setelahnya mereka menempuh lima laga Premier League, hanya dua kali menang.

Chelsea dikalahkan Arsenal (2-4), ditahan imbang Manchester United (1-1), dan kembali kalah saat menyambangi Everton (0-1) akhir pekan lalu.

Permainan Chelsea tampak tidak menyatu di lapangan, Tuchel pun sering berteriak frustrasi. Sebenarnya ada apa dengan The Blues?

1 dari 4 halaman

Bukan standar Chelsea

Kesulitan Chelsea dibicarakan langsung oleh si gelandang, Ruben Loftus-Cheek. Dia mengakui bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir Chelsea seperti kehilangan hal-hal dasar.

"Ini semua tergantung pada kami sebagai individu untuk segera menyesuaikan diri dan meningkatkan ketajaman sebagai tim," ujar Loftus-Cheek.

"Kami harus memastikan setiap pemain siap untuk menyambut pertandingan, itu adalah hal dasar dalam sepak bola. Tanpa hasl dasar itu, Anda akan kesulitan seperti kami dalam empat laga terakhir."

"Ini sama seklai bukan standar Chelsea. Level konsentrasi kami tidak cukup bagus," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Kecewa berat

Timo Werner ditekel pemain lawan di laga Chelsea vs West Ham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Kekalahan dari Everton kemarin jadi tamparan keras untuk skuad Chelsea. Loftus-Cheek mengakui hasil buruk itu terjadi karena kesalahan tim sendiri yang tidak bermain di level seharusnya.

"Kami membuat kesalahan dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami tidak bisa meraih clean sheets karena sejumlah kesalahan individu," sambung Loftus-Cheek.

"Begitulah sepak bola, jika Anda terus membuat kesalahan, lama-kelamaan Anda akan kesulitan keluar dari siklus tersebut."

3 dari 4 halaman

Empat besar

Kemerosotan beberapa laga terakhir juga mulai mengancam posisi Chelsea di peringkat tiga. Sekarang mereka hanya unggul tiga poin dari Arsenal. Dengan empat laga sisa, segalanya bisa berubah.

"Kami menginginkan empat besar, tetapi kami tidak bisa menunjukkan performa seburuk itu di tengah ancaman tim-tim lain. Kami membutuhkan kemenangan," tutup Loftus-Cheek.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR