FOLLOW US:


Ikhtiar Arsenal Dekati Daniele Rugani Berujung Manis?

07-08-2019 09:44

 | Asad Arifin

Ikhtiar Arsenal Dekati Daniele Rugani Berujung Manis?
Daniele Rugani usai mencetak gol ke gawang Chievo © Official Juventus

Bola.net - Ikhtiar Arsenal untuk mendapatkan jasa Daniele Rugani diyakini bakal berujung manis. Sebab, pihak Juventus dikabarkan sudah sepakat melepas Rugani dengan status pinjaman.

Arsenal telah mendapat suntikan dua tenaga baru di bursa transfer musim panas 2019. Dua pemain itu adalah winger Nicolas Pepe dan gelandang Dani Ceballos.

Namun, pelatih Unai Emery masih butuh tambahan satu pemain baru lagi. Dia ingin mendapatkan bek tengah baru. Sebab, posisi inilah yang menjadi titik lemah Arsenal pada musim 2018/19 lalu.

Daniele Rugani disebut bakal menjadi jawaban dari kebutuhan Arsenal. Seperti ada detail dari rencana transfer Rugani ke Arsenal? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Arsenal Pinjam Daniele Rugani

Bursa transfer musim panas 2019 untuk klub Premier League bakal ditutup pada 8 Agustus 2019. Tidak banyak waktu tersisa dan Arsenal sedang bergerak cepat untuk merampungkan transfer Daniele Rugani.

Pakar transfer sepak bola Italia, Alfredo Pedulla, seperti dikutip dari Football Italia, mengklaim bahwa Rugani dan Arsenal sudah mencapai kata sepakat. Pemain berusia 24 tahun menerima tawaran gaji 4 juta euro per tahun plus bonus yang diberikan Arsenal.

Sementara, pihak Juventus juga telah menerima tawaran pinjaman dari Arsenal. Si Nyonya Tua akan meminjamkan bek tengah asal Italia tersebut dengan durasi satu musim.

Saat ini, tinggal beberapa detail yang harus diselesaikan oleh kedua klub. Juventus ingin The Gunners membeli Rugani secara permanen pada akhir peminjaman. Kedua klub sedang berunding soal harga.

Ada juga opsi peminjaman selama dua tahun dengan kewajiban membeli permanen pada harga 40 juta euro.

2 dari 2

Daniele Rugani Tak Terpakai di Juventus

Pada musim 2018/19 lalu, Arsenal kebobolan 51 gol dari 38 laga yang dimainkan di Premier League. Jumlah ini paling banyak jika dibanding dengan lima tim teratas pada klasemen akhir musim lalu.

Selain catatan di atas, kebutuhan Arsenal akan bek tengah makin mendesak menyusul pindahnya Laurent Koscielny. Karena itu, The Gunners ngotot untuk membeli Daniele Rugani.

Daniele Rugani sendiri mungkin tidak terpakai di Juventus. Klub asal Turin baru saja membeli Matthijs de Ligt dan Merih Demiral untuk posisi bek tengah. Selain itu, masih ada nama Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Selain Arsenal, Rugani juga sempat dikaitkan dengan Wolves dan Tottenham.