FOLLOW US:


Ikuti Jejak Kompany, De Bruyne Bakal Tinggalkan Man City untuk Anderlecht

11-09-2019 12:00

 | Richard Andreas

Ikuti Jejak Kompany, De Bruyne Bakal Tinggalkan Man City untuk Anderlecht
Kevin De Bruyne saat berlaga membela Manchester City melawan Bournemouth. © AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne membeberkan rencananya untuk bergabung dengan mantan pemain Manchester City, Vincent Kompany, di Anderlecht suatu saat nanti. Dia berharap Kompany menyisakan satu tempat di sana.

Kompany meninggalkan Etihad Stadium di akhir musim 2018/19 dengan kepala tegak. Dia merasa sudah meraih segalanya bersama Man City dan memilih meneruskan kariernya sebagai pemain sekaligus pelatih di Anderlecht, klub Belgia, tempatnya dilahirkan.

Tugas Kompany tentu tidak mudah karena jadi lebih banyak. Dia menghadapi awal yang sulit dan sudah memutuskan untuk melepaskan tugas-tugas kepelatihan pada hari pertandingan berlangsung.

De Bruyne sendiri berharap bisa menyusul Kompany. Mengapa? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dukungan De Bruyne

Pertama-tama, De Bruyne berharap karier Kompany di Anderlech berjalan dengan baik. De Bruyne sangat mengenal Kompany berkat kesempatan bermain bersama di Man City dan Timnas Belgia.

Uniknya, dia juga berpesan pada Kompany untuk menyisakan satu tempat di tim Anderlecht. Ketika tiba waktunya meninggalkan Man City, De Bruyne ingin menyusul Kompany ke sana.

"Saya berharap kariernya [Kompany] di Anderlecht sama hebatnya seperti saat dia masih di Man City," kata De Bruyne kepada The Sun.

"Saya sudah berkata padanya untuk menyisakan satu tempat dalam timnya untuk satu atau tujuh tahun ke depan, ketika saya sudah selesai di sini [Man City].

2 dari 2

Merindukan Kompany

Lebih lanjut, De Bruyne mengaku akan selalu merindukan Kompany. Dia bisa bergabung dengan Man City juga karena dorongan Kompany pada masa-masa penting.

"Saya jelas akan merindukan dia di Man City. Saat itu, kala Man City berusaha mendatangkan saya dari Wolfsburg, dia mendorong saya untuk pindah dan bermain bersama," lanjut De Bruyne.

"Dia terus bertanya kepada saya tentang kapan saya tiba. Dia berkata 'Anda harus datang', terus-menerus mendorong saya untuk bergabung dengan Man City," tandasnya.

Sumber: The Sun