Indisipliner Sampai Ban Kapten Dicopot, Apa Sih yang Dilakukan Aubameyang?

Richard Andreas | 15 Desember 2021 03:00
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Bola.net - Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal semakin tidak jelas. Teranyar, striker Gabon itu harus kehilangan ban kaptennya karena masalah di luar lapangan.

Keputusan pencopotan ban kapten Auba ini diumumkan Arsenal pada Selasa (14/12/2021). Mikel Arteta mengakui keputusan ini sulit, tapi harus dibuat demi kepentingan bersama.

Aubameyang dipastikan melakukan tindakan tidak disiplin. Dia melanggar aturan yang sudah disepakati bersama dan akibatnya merusak keharmonisan tim.

Masalahnya, pencopotan ban kapten ini mungkin akan berbuntut panjang pada karier Aubameyang di Arsenal. Kesalahan apa yang dilakukan Auba?

1 dari 2 halaman

Tindakan indisipliner

Arsenal tidak menjelaskan secara detail mengenai tindakan indisipliner yang dilakukan Aubameyang. Yang jelas ini bukan pertama kalinya Auba melakukan kesalahan demikian.

Akhir pekan lalu, dalam duel kontra Southampton, nama Aubameyang juga tiba-tiba dicoret dari daftar skuad Arsenal. Arteta juga menjelaskan bahwa si pemain melakukan tindakan indisipliner.

"Dia [Aubameyang] melakukan pelanggaran disiplin, dan itulah mengapa ia tidak masuk skuat kami hari ini," ujar Arteta pekan lalu.

Terkini, The Athletic melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan Aubameyang.

2 dari 2 halaman

Abaikan aturan

Pekan lalu Aubameyang diberi izin terbang meninggalkan London untuk alasan personal, tapi dia pulang terlambat dari kesepakatan awal. Akibatnya, karena protokol Covid-19, Aubameyang harus melewatkan latihan tim Jumat lalu.

Oleh sebab itu, Arteta harus mengambil tindakan tegas. Aubameyang melanggar aturan sederhana yang sudah disepakati. Kasus seperti ini membuatnya tidak layak mengenakan ban kapten.

Terlebih, performa Aubameyang di lapangan juga terus angin-anginan setahun terakhir. Kontribusinya merosot drastis sejak meneken kontrak baru di awal musim 2020/21 silam.

Sumber: Arsenal, The Athletic

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR