FOLLOW US:


Ingin Berkembang Jadi Pemain Kelas Dunia? Tiru Saja Virgil Van Dijk

20-01-2020 18:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Ingin Berkembang Jadi Pemain Kelas Dunia? Tiru Saja Virgil Van Dijk
Virgil Van Dijk merayakan golnya ke gawang Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson memuji Virgil van Dijk sebagai pemain yang fantastis dan layak jadi panutan para pemain muda.

Pujian tersebut terlontar setelah Liverpool berduel melawan Manchester United di matchday 23 Premier League, Minggu (19/01/2020). The Reds saat itu berhasil menang dengan skor 2-0.

Gol pertama Liverpool dicetak oleh Van Dijk pada menit ke-14. Sementara itu gol kedua dihasilkan oleh Mohamed Salah pada menit 90+3.

Akan tetapi kemenangan itu tak didapat dengan mudah. Para penggawa Liverpool dipaksa bekerja keras untuk bisa memetik tiga poin.

Van Dijk juga dipaksa untuk bekerja cukup keras. Dan berkat performanya yang solid di lini belakang, ia pun akhirnya mendapat penghargaan Man of the Match.

1 dari 2

Van Dijk Pantas Jadi Panutan

Andrew Robertson mengaku bangga bisa bermain bareng Virgil Van Dijk. Ia mengaku bermain bareng bek asal Belanda itu membuatnya belajar banyak hal.

Maka dari itu, ia juga menyarankan pada para pemain muda agar menjadikan Van Dijk sebagai idolanya. Sebab ia memiliki semua hal yang membuatnya layak dijadikan panutan.

"Saya senang bermain di sebelahnya dan ia adalah panutan yang fantastis, pemain yang fantastis, seorang bek tengah yang fantastis," seru Robertson seperti dilansir oleh Goal International.

"Jika ada pemain yang masih muda dan tengah berkembang, saya sarankan menonton Virgil van Dijk karena ia membuat semuanya terlihat mudah, tapi itu semua kerja keras yang telah ia lakukan. Ia berusaha meningkatkan kemampuannya setiap hari," tutur bek asal Skotlandia ini.

2 dari 2

Pujian untuk Jordan Henderson

Pujian untuk Jordan Henderson
Skipper Liverpool, Jordan Henderson. © AP Photo

Selain Virgil van Dijk, Andrew Robertson juga tidak lupa untuk memberikan pujian kepada sang kapten Liverpool, Jordan Henderson. Ia menyebutnya bermain sangat apik saat melawan Manchester United.

"Semua pemain melakukan hal yang fantastis. Saya pikir Hendo bermain dengan sungguh luar biasa [melawan United]. Cara dirinya bermain sangat fenomenal," pujinya.

"Virgil mendapat banyak kredit jadi saya mungkin akan menyebarkannya sedikit!" kelakar Robertson.

Liverpool mencatatkan clean sheet di laga lawan Liverpool itu. Artinya mereka sejauh ini sudah mencatatkan tujuh clean sheet secara beruntun di liga. Ini adalah pertama kali mereka mencatatkan raihan tersebut dalam 14 tahun terakhir.

(goal international)