FOLLOW US:


Ingin Bermain Reguler, Phil Foden Tak Pilih Solusi Instan

28-03-2019 09:29
Ingin Bermain Reguler, Phil Foden Tak Pilih Solusi Instan
Phil Foden Rayakan Gol Ke Gawang Rotherham © AP Photo

Bola.net - Gelandang serang Manchester City, Phil Foden tidak memungkiri bahwa dia ingin bermain secara reguler. Tapi, dia juga tak ingin mendapatkannya secara instan dengan pindah ke klub yang lebih kecil.

Phil Foden digadang-gadang bakal jadi pemain masa depan Man City. Dia sudah mampu menembus tim utama sejak musim 2017/18 lalu pada usia sangat muda. Saat ini, pemain asal Inggris tersebut baru berusia 18 tahun.

Hanya saja, Phil Foden tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler di skuat utama. Sejauh ini, dia baru dimainkan selama 96 menit di Premier League. Phil Foden lebih sering bermain di Carabao Cup atau Piala FA.

Simak pengakuan Phil Foden yang merasa frustasi dengan minimnya menit bermain yang dia dapatkan di bawah ini.

1 dari 2

Phil Foden Frustasi

Baru-baru ini, Phil Foden ambil bagian dalam pertandingan untuk Timnas Inggris U-21. Dia mendapatkan dua kesempatan bermain yakni saat melawan Polandia dan Jerman. Phil Foden amat senang dengan kesempatan itu.

Sebab, dia merasa jika kesempatan itu cukup jarang didapatkan bersama Man City. Phil Foden bermain penuh pada laga melawan Jerman. Sementara, saat berlaga melawan Polandia, dia bermain selama 73 menit.

"Bagus karena saya mendapatkan beberapa menit untuk bermain, Anda tahu, karena di klub saya, saya tidak mendapatkan menit bermain yang cukup banyak," ucap Phil Foden dikutip dari Goal International.

"Tentu sangat bagus untuk keluar dan bermain sepak bola. Saya masih muda, 18 tahun, jadi bagus untuk saya mendapat menit bermain. Saya kehilangan sedikit kebugaran, tapi itu akan kembali secara perlahan," sambungnya.

2 dari 2

Tidak Ingin Pindah

Jika ingin mendapat menit bermain lebih banyak, asa solusi instan bagi Phil Foden. Pindah saja ke klub lebih kecil yang siap memberi menit bermain secara reguler. Kebutulan, ada klub Bundesliga yang menawarinya.

Namun, Phil Foden menolak solusi instan tersebut. Dia lebih memilih berjuang lebih keras. Phil Foden akan menambah latihan secara mandiri demi meningkatkan kemampuan dan mendapat kesempatan bermain di tim utama Man City.

"Kebugaran saya menurun karena tidak bermain. Saya sudah mencoba berlatih ekstra setelah latihan [rutin] selesai, tapi tidak berlatih di gim. Itu sungguh berbeda. Semoga saya bisa mendapatkan kembali," tandas Phil Foden.