FOLLOW US:


Ingin Juara, De Bruyne Tak Peduli Gelar Individual

20-10-2017 17:04

 | Kevin De Bruyne

Ingin Juara, De Bruyne Tak Peduli Gelar Individual
Kevin De Bruyne © Bola.Net

Bola.net - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku tidak terlalu berambisi untuk bisa meraih gelar individual. Baginya, gelar juara bersama tim punya arti yang lebih penting dari sebuah gelar individu.

De Bruyne memang begitu berambisi bisa mendapatkan gelar major bersama Man City. Sejak memecahkan rekor transfer klub pada tahun 2015 lalu, De Bruyne hanya bisa memberikan gelar juara Piala Liga di tahun 2015/16 yang lalu.

"Bagus sekali jika mendapatkan gelar secara individu, tapi saya melihat yang lebih utama adalah mendapat gelar juara bersama klub," buka De Bruyne kepada ESPN.

"Saat saya mendapatkannya di Jerman, itu adalah sebuah kehormatan besar. Tapi saya tidak merasa senang karena kami belum bisa memenangkan gelar di Jerman, kami berada di posisi kedua klasemen Bundesliga saat itu," sambung De Bruyne.

Kevin De Bruyne.

De Bruyne menjadi pemain terbaik di Bundesliga pada musim 2014/15 usai tampil begitu memikat bersama Wolfsburg. Namun, penampilan apiknya secara individu tidak mampu membawa Wolfsburg menjadi juara Bundesliga.

"Jika Anda bisa menjadi juara, maka itu akan menjadi sebuah penghargaan yang hebat. Itu menunjukkan Anda sudah melakukan pekerjaan dengan bagus," tandas pemain berusia 26 tahun.

Kans De Bruyne untuk mendapatkan gelar bersama Man City pada musim terbuka lebar. The Citizen melaju begitu mulus di Premier League dan masih memimpin klasemen di pekan ke-8. Man City juga tangguh di Liga Champions.