FOLLOW US:


Ini Alasan MU Gelar Latih Tanding Tertutup di Bulan Agustus

23-08-2019 21:00

 | Serafin Unus Pasi

Ini Alasan MU Gelar Latih Tanding Tertutup di Bulan Agustus
Jesse Lingard berduel dengan Marcelo Brozovic pada pertandingan ICC 2019 di Singapura, Sabtu (20/7) © ICC 2019

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan alasan mengapa timnya menggelar laga uji coba tertutup sepanjang bulan Agustus ini. Solskjaer menyebut laga uji coba ini krusial untuk membantu United untuk mempersiapkan diri.

Selama bulan Agustus ini, United sudah menggelar dua laga uji coba tertutup. Beberapa minggu lalu mereka menghadapi Blackburn Rovers dan pada tengah pekan ini mereka berhadapan dengan Sheffield United.

Pada latih tanding tersebut, Solskjaer melakukan sejumlah eksperimen. Ia memainkan banyak pemain muda dicampur dengan para pemain yang tidak tampil di dua laga pembuka EPL musim ini.

Solskjaer menyebut laga uji coba ini akan sangat membantu timnya untuk menjaga kebugaran tim. "Latih tanding ini sangat penting, terutama di periode saat ini," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Persiapkan tim

Solskjaer menyebut dengan laga uji coba ini, ia mampu melihat kemampuan dari para pemain yang selama ini duduk di bangku cadangan. Ia juga menilai uji coba ini membuat timnya semakin padu satu sama lain.

"Agar para pemain kami bisa menyatu, kami membutuhkan jam bermain, dan kami menjalani dua pertandingan yang sangat bagus. Kami menghadapi Blackburn beberapa waktu yang lalu setelah kami menghadapi Milan, dan sekarang kami menghadapi Sheffield United."

"Kami benar-benar menghargai kedatangan mereka di sini, dan kami bersyukur mereka mau datang dan memberikan pertandingan yang baik. Kami bermain dengan sangat baik, dan para pemain kami menikmati pertandingan ini sehingga mereka akan siap ketika kami membutuhkan mereka."

2 dari 3

Jadwal Padat

Solskjaer juga menyebut latih tanding ini akan membantu United untuk menghadapi jadwal padat, di mana mereka akan menghadapi beberapa kompetisi tambahan seperti Liga Europa dan Carabao Cup.

"Ketika kami memasuki bulan September dan Oktober, kami akan bermain di banyak pertandingan dan semua akan terlibat dalam permainan kami."

"Saat ini kami menjalani periode yang sulit, baik secara mental maupun secara fisik, karena para pemain kami harus terus berlatih dengan keras. Namun dengan adanya latih tanding ini, kami tahu bahwa kondisi mereka sangat baik dan mereka ingin membuktikan kemampuan mereka di Old Trafford." tandasnya.

3 dari 3

Undian

Minggu depan Manchester United akan menghadiri dua undian.

Undian pertama adalah undian fase grup Liga Europa di Monaco pada tanggal 29 Agustus mendatang, dan juga undian babak ketiga Carabao Cup.

(MUTV)