FOLLOW US:


Ini Alasan Ole Gunnar Solskjaer Bawa 'Tim B' ke Astana

28-11-2019 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Ini Alasan Ole Gunnar Solskjaer Bawa 'Tim B' ke Astana
Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait pemilihan skuatnya melawan Astana. Solskjaer menyebut bahwa ia sengaja membawa banyak pemain muda untuk memberikan mereka kesempatan.

Nanti malam, United akan menantang Astana. Mereka akan mengahadapi wakil Kazakhstan itu di pertandingan kelima grup L Liga Europa musim ini.

Namun pada laga ini, Solskjaer tidak membawa satupun pemain intinya ke Kazakhstan. Ia hanya membawa Lee Grant, Luke Shaw, Axel Tuanzebe, Jesse Lingard dan 14 pemain muda ke markas Astana.

Solskjaer menilai bahwa ia sudah memperhitungkan akibat dari tindakannya. "Saya rasa apa yang saya lakukan ini normal," ujar Solskjaer kepada situs resmi Manchester United.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Berikan Kesempatan

Solskjaer menyebut bahwa laga ini adalah laga yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang tidak mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain sejauh ini.

"Kami sudah melakukan sesuatu yang luar biasa dengan lolos ke babak berikutnya hanya dengan empat pertandingan. Ini memberikan kami kesempatan untuk memberikan jam bermain kepada para pemain berpengalaman yang membutuhkannya."

"Axel [Tuanzebe], Luke [Shaw] dan Jesse [Lingard] tidak memiliki cukup banyak menit bermain paska pulih dari cedera. Saya juga senang bisa memberikan kesempatan bagi Lee menjadi starter pertamanya untuk klub ini."

2 dari 3

Kembangkan Pemain Muda

Solskjaer juga menilai bahwa ini adalah kesempatan yang bagus untuknya memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk unjuk gigi.

"Saya rasa sangat sulit memberikan jam bermain kepada para pemain muda kami jam bermain yang cukup untuk pertandingan profesional."

"Kami sebenarnya bisa memainkan mereka di EFL Trophy, namun bagi saya ini adalah kesempatan yang bagus melihat para pemain muda kami bermain bersama." ia menandaskan.

3 dari 3

Jadwal Padat

Manchester United sendiri juga ditunggu jadwal padat dalam dua pekan ke depan.

Usai meladeni Astana, Setan Merah akan menghadapi Aston Villa, Tottenham dan Manchester City hanya dalam waktu tujuh hari saja.

(MUFC)