FOLLOW US:


Ini Alasan Raheem Sterling Berkembang Lebih Cepat dari Marcus Rashford

11-09-2019 10:40

 | Richard Andreas

Ini Alasan Raheem Sterling Berkembang Lebih Cepat dari Marcus Rashford
Raheem Sterling, Inggris © AP Photo

Bola.net - Raheem Sterling diyakini sudah berkembang lebih cepat dari Marcus Rashford dalam beberapa tahun terakhir karena mendapatkan bimbingan dari salah satu pelatih terbaik di dunia. Sebaliknya, Rashford masih kesulitan di Manchester United.

Pandangan ini disampaikan oleh analis talkSPORT, Sam Matterface. Menurutnya, Sterling merupakan salah satu penyerang terbaik Inggris saat ini. Tentu masih ada Harry Kane dan Rashford dalam formasi trio striker Inggris.

Sterling lebih tua tiga tahun dari Rashford, tapi kemampuan keduanya tidak jauh berbeda. Sebab itu, Sam merasa Rashford masih bisa lebih baik dari Sterling dengan bimbingan yang tepat.

Dia yakin Rashford sulit berkembang karena kondisi MU. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tekanan Rashford

Menurut Sam, perkembangan kedua pemain ini terasa berbeda karena kondisi klub masing-masing. Sterling bisa berkembang pesat karena dibimbing Guardiola, Rashford kesulitan karena kondisi MU.

"Saya tidak tahu apakah Marcus Rashford sudah sanggup memikul beban ekspektasi sebagai penyerang nomor 0 Manchester United," buka Sam.

"Ada tanggung jawab besar di pundaknya dalam beberapa tahun terakhir, bahkan sejak dia pertama kail muncul. Sebab MU putus asa mencari seseorang yang bisa mencetak gol setiap pekan."

2 dari 2

Pelatihan Sterling

Di tengah kesulitan Rashford, Sterling sebenarnya punya masalah yang tak kalah sulit. Namun, Sterling diuntungkan dengan kepelatihan Man City yang begitu baik di bawah Guardiola.

"Sementara Sterling harus menghadapi transisi sulit dari Liverpool ke Man City, tetapi dia diuntungkan dengan kepelatihan baik, dia menjalani latihan level top dari salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola," imbuh Sam.

"Dia bekerja keras di setiap pekan, terus memperbaiki kemampuannya mencetak gol. Anda bisa melihat pertumbuhan besar jumlah gol yang dia cetak pada beberapa musim terakhir," tandasnya.

Sumber: talkSPORT