FOLLOW US:


Ini Bukti Manchester United Adalah Pogba's Show, Angka Tak Berbohong!

24-06-2019 13:13

 | Paul Pogba

Ini Bukti Manchester United Adalah Pogba's Show, Angka Tak Berbohong!
Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Manchester United telah mengalami kesulitan selama beberapa tahun belakangan, tidak ada keraguan tentang itu. Kurangnya kerja tim di dalam skuad mereka begitu terlihat, dan ada bukti yang mendukung hal itu.

Paul Pogba mungkin telah banyak disebut sebagai salah satu sumber masalah di tubuh Manchester United. Namun statistik tampaknya menunjukkan bahwa Setan Merah justru bergantung pada pemain Prancis itu sepanjang musim lalu.

Bahkan, ini akan menjadi sesuatu yang bisa disebut bukti bahwa Manchester United adalah tim one-man show terbesar di antara tim penghuni enam besar Premier League. Setidaknya itu berdasarkan analisis dari Squawka dan Opta.

Penasaran bagaimana Manchester United musim lalu adalah Paul Pogba show? Simak perbandingan statistik selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

Manchester United Terlalu Pogba Banget

Angka-angka tidak berbohong. Sementara tim penghuni enam besar lainnya seperti Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Chelsea semua memiliki daftar pemain dengan nama berwarna dalam statistik itu, Man United hanya memiliki satu orang di banyak hal. Mungkin hanya Chelsea yang 'mendekati' statistik dari Manchester United itu.

Dalam statistik dari Squawka dan Opta itu, Paul Pogba menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak, assist terbanyak, tembakan tepat sasaran terbanyak, pemain yang paling sering melewati lawan, paling banyak dilanggar, menciptakan peluang terbanyak, memenangkan penguasaan bola terbanyak, pengirim umpan terbanyak ke sepertiga akhir dan paling banyak memenangi duel.

Ya, dalam daftar statistik yang dirilis dua situs penyedia data itu, Pogba menjadi satu-satunya nama pemain yang muncul dalam daftar di skuad Manchester United musim lalu.

Perbandingan statistik enam besar Premier League. (c) squawka-opta
Perbandingan statistik enam besar Premier League. (c) squawka-opta

Melihat statistik tersebut, tampaknya Manchester United harus berpikir keras dan tak terburu-buru dalam membuat keputusan mengenai Paul Pogba yang tengah santer dikabarkan menjadi buruan Juventus dan Real Madrid.

Lantas bagaimana dengan tim-tim lain dan kenapa Manchester United adalah Pogba's Show musim lalu? Scroll yuk!.