FOLLOW US:


Ini Faktor X yang Tidak Dimiliki Manajer-Manajer Pendahulu Solskjaer

05-03-2019 19:40

 | Ole Gunnar Solskjaer

Ini Faktor X yang Tidak Dimiliki Manajer-Manajer Pendahulu Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand membeberkan rahasia dibalik kesuksesan Ole Gunnar Solskjaer di tim utama MU. Ia menilai pelatih 46 tahun itu bisa sukses karena ia memahami betul tradisi dan sejarah klub.

Seperti yang sudah diketahui, sejak Sir Alex Ferguson pensiun di tahun 2013, kondisi Manchester United masih jauh dari kata stabil. Mereka ditangani beberapa manajer papan atas dunia seperti Louis van Gaal dan Jose Mourinho namun keduanya gagal mendongkrak performa United secara signifikan, terutama karena gaya bermain mereka yang tidak menarik.

Namun setelah Solskjaer menduduki kursi manajer MU di bulan Desember kemarin, situasi berubah. Manchester United memainkan permainan menyerang yang atraktif, sehingga para pendukung mereka kembali bergairah mendukung Setan Merah.

Ferdinand menilai rentetan hasil apik yang diraih MU bukanlah sebuah kebetulan, karena ia tahu Solskjaer tahu benar tradisi dan sejarah United. "Ketika saya bergabung dengan United, tim ini memiliki pemain yang merupakan lulusan akademi tim ini, dan juga ada pemain yang sudah berada lama di klub dan meraih banyak kesuksesan, dan Ole adalah salah satu di antara pemain tersebut," buka Ferdinand kepada BT Sports.

Baca komentar lengkap mantan bek MU itu di bawah ini.