FOLLOW US:


Ini Kunci Kemenangan Manchester City Atas Liverpool Versi Laporte

14-05-2019 21:53

 | Aymeric Laporte

Ini Kunci Kemenangan Manchester City Atas Liverpool Versi Laporte
Aymeric Laporte © AP Photo

Bola.net - Bek Manchester City Aymeric Laporte mengungkapkan bahwa timnya bisa mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar juara liga berkat performa yang konsisten.

Kompetisi Premier League musim 2018-19 ini berlangsung dengan sangat seru. Meskipun yang berebut juara hanya dua klub saja yakni City dan Liverpool.

City dan Liverpool tampil perkasa sejak awal kompetisi. Mereka pun saling geser di puncak klasemen.

Namun pada akhirnya, City yang keluar sebagai pemenang. Meski pada satu titik sempat tertinggal sampai tujuh poin, mereka bisa bangkit, meraih kemenangan demi kemenangan dan mengakhiri musim dengan keunggulan satu angka dari pasukan Jurgen Klopp.

Perjuangan kedua klub itu pun mendapat banyak pujian. Banyak pecinta sepakbola yang menyebut ini sebagai salah satu perburuan trofi juara terbaik yang pernah ada dalam sejarah Premier League.

1 dari 2

Rahasia Juara


Bek asal Prancis itu kemudian membeberkan alasan mengapa City bisa sampai memenangi perburuan gelar juara liga musim ini. Menurutnya, kesuksesan itu tak lepas dari konsistensi permainan yang mereka tunjukkan di sebagian besar perjalanan mereka.

"Saya pikir faktor kuncinya adalah konsistensi kami. Selalu fokus 100 persen, jangan membuat banyak kesalahan dan memanfaatkan peluang kami sebaik-baiknya," ungkapnya pada Manchester Evening News.

“Ini adalah pertarungan yang konstan, pertandingan demi pertandingan. Kami memenangkan pertandingan-pertandingan kami, tetapi Liverpool juga demikian," ujarnya.

“Kami berhasil menjaga titik keunggulan hingga akhir. Kami sangat bahagia dan sekarang saatnya untuk merayakannya," tegas Laporte.

2 dari 2

Liga Champions


Musim ini Laporte tampil luar biasa. Ia pun terpilih masuk dalam skuat PFA Premier League Team of the Year.

Eks bek Athletic Bilbao ini mengaku bangga dengan raihan tersebut. Namun ia berharap musim depan bisa membantu timnya mempertahankan performanya di Premier League, plus tampil lebih baik di pentas Liga Champions.

“Saya sangat senang telah berkontribusi dengan cara terbaik yang saya bisa untuk tim, untuk membantu tim dan manajer," serunya.

“Pep Guardiola mempercayai saya dan dia telah memberi saya banyak hal musim ini," sambung Laporte.

"Kami harus terus berjalan dengan cara yang sama dan semoga musim depan akan sebaik ini, dan jika kami dapat meningkatkan kinerja kami di Liga Champions, bahkan lebih baik," pungkasnya.