FOLLOW US:


Ini Masalah Manchester United Menurut Murphy

27-08-2019 16:00

 | Afdholud Dzikry

Ini Masalah Manchester United Menurut Murphy
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy mengklaim bahwa Manchester United memiliki masalah yang harus dipecahkan. Masalah ini pula yang membuat mereka kalah dari Crystal Palace pekan lalu.

Manchester United akhirnya merasakan kekalahan pertama musim ini. Bermain di Old Trafford di lanjutan Premier League pekan ketiga, Setan Merah kedatangan Crystal Palace. Namun hasil yang diharapkan di luar dugaan.

Alih-alih memperbaiki raihan mereka pekan sebelumnya saat bermain imbang 1-1 melawan Wolverhampton, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut justru dipermalukan Crystal Palace dengan skor 1-2.

Menurut Murphy ada yang salah dengan tim Manchester United. Pelatih Solskjaer harus segera mencari solusi untuk memperbaiki musim Setan Merah.

1 dari 4

David De Gea Tidak Perform

Salah satu yang membuat Murphy yakin ada masalah di tubuh Manchester United adalah penurunan performa David De Gea. Kiper utama Manchester United ini menurutnya sedang tidak berada dalam performa terbaiknya.

Sorotan memang datang pada De Gea setelah ia gagal mengantisipasi bola tembakan bek Palace, Patrick van Aanholt. Bola yang harusnya bisa diamankan dengan baik, justru meleset dan menjadi gol penentu kemenangan Palace.

"Hal yang mengkhawatirkan dari United, adalah De Gea lagi," buka Murphy kepada talkSPORT.

"Dia harusnya bisa mengantisipasi gol kemenangan Palace itu, secara nyaman. Tapi justru itu jadi kesalahan lainnya. Ini terjadi terlalu sering," ujar Murphy.

"Kita tahu seberapa bagus De Gea, tapi ada sesuatu yang tak benar dan itu adalah masalah bagi Manchester United," sambungnya.

2 dari 4

Masalah Lain

Selain posisi De Gea yang diragukan oleh Murphy, satu aspek lain yang dipertanyakan adalah tidak adanya keseimbangan dalam permainan Manchester United.

"Dan tentu saja di lini tengah. Saya masih tak yakin bahwa ada keseimbangan tepat di sana," lanjutnya.

Salah satu pos yang menjadi perhatian Murphy adalah pemain yang bisa menjaga kedalaman dan menjadi pengatur ritme permainan.

"Saya pikir mereka perlu sosok Michael Carrick. Tapi di mana mereka bisa menemukan Carrick?. Mereka butuh sosok yang setipe dia, sosok yang tetap ada di sana. Pogba suka maju ke depan dan meninggalkan posisinya," imbuhnya.

"McTominay pemain bagus, tapi dia bukan sosok yang bisa mendikte tempo seperti yang Carrick lakukan. Manchester United sejauh ini tak bisa menemukan penggantinya, dan itu yang jadi perhatian saya," tutupnya.

3 dari 4

Pertandingan Selanjutnya

Setelah kekalahan dari Crystal Palace tersebut, posisi Manchester United di klasemen sementara Premier League pun merosot.

Saat ini Manchester United menempati posisi kelima di klasemen Premier League dengan raihan empat poin dari hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Mereka tertinggal lima poin dari Liverpool yang sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang meraih tiga kemenangan di tiga laga awal Premier League.

Selanjutnya Manchester United akan bertemu dengan Southampton di pekan keempat Premier League. Pertandingan ini akan digelar di St Mary's pada hari Sabtu 31 Agustus 2019 pukul 18:30 WIB.

Sumber: talkSPORT

4 dari 4